Rumah Pohon Icon Bukit Mellenteng

tabjuk pemandangan dari rumah pohon (foto/taksu)


PEJUKUTAN, Pesona kawasan atuh makin seksi diperbincangankan sosial media. Pesonanya menyihir semua kalangan maklum saja pemandangan pantai dibalut bukit dan pulau kecil yang mempesona. Perbukitan dan laut menyatu mempersembahkan anugrah agung tiada tara dengan tempat lainya di Bali. Kawasan Atuh terletak sebelah tenggara pulau Nusa Penida tepatnya di Dusun Peli...lit, spot objek menarik tidak hanya menonjolkan pantai saja seperti pulau kecil ( padasan, Paon, Batumetegen, Batu Jineng).

Surga pulau Bali yang masih alami digadang-gadang mirip dengan Raja Ampat, Papua bahkan pelancong sering menyebutnya pulau seribu. Tempat ini menawarkan pemandangan pulau kecil yang mempesona dengan hamparan biru laut. Pulau Seribu begitu menyebutnya, apalagi tempat ini ada sebuah rumah pohon yang menjadi icon tempat tersebut.

Menurut warga setempat Made Darsana tempat ini warga lokal menyebutnya Bukit Mellenteng. Sebelum dikenal, tempat ini merupakan hamparan ilalang bertebing mencolok ke laut. Seiring waktu, tempat ini dikenal. Tentunya icon tempat ini adalah sebuah rumah pohon menambah menarik tidak hanya melihat hamparan bukit dan pulau kecil. 

pemandangan pulau kecil dan hamparan laut biru di Bukit Mellenteng, Pelilit (foto/taksu)


 Hal senada tokoh masyarakat setempat I Wayan Sudarsana mengakui tempat ini menjadi objek baru kawasan Atuh, sebelumnya hanya di pantai saja.

" ya lambat laun tempat ini menjadi icon Atuh secara keseluruhan. Sosial media peran penting secara sendiri promosikan tempat yang bernama Mellenteng yang sering disebut Pulau Seribu " terang dia. (*)



Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.