Hut RI Ke-71, Kalaboratif Lomba dan Entertainment

rapat persiapan pelombaan memperingati Hut RI (foto/sjd)


BATUNUNGGUL,
Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 71 disambut meriah warga Nusa Penida. Pasal, berbagai perlombaan dan pertandingan akan mengisi hari kemerdekaan. Tidak sebatas perlombaan semata, hiburan dan pameran UMKM menjajakan berbagai makanan dan kerajinan khas Nusa Penida.

" Kalaboratif antara perlombaan maupun pertandingan dengan entertainment, benar-benar menghibur masyarakat. Belum lagi pemeran berbagai makanan dan kerajinan khas Nusa Penida, " kata Ketua Panitia I Dewa Ketut Suspriawijaya.

Menurutnya, peringatan hari kemerdekaan kali ini lebih semarak dan meriah ketimbang tahun sebelumnya. Pengemasan acara sengaja dikemas lebih ceria dan semarak dengan mengendepankan spirit hari kemerdekaan. Perlombaan atau pertandingan ada penambahan seperti sepak bola jogeg, gerak jalan indah, lomba layang-layang yang belum sama sekali pernah digelar. Penambahan lomba ini dimaksudkan menonjolkan sisi hiburan semata bukan mencari pemenang. Khusus cabang sepak bola jogeg hanya kontingen instansi pemerintah maupun BUMN yang ada di Nusa Penida ikut berpartisipasi.

Sementara perlombaan dan pertandingan lainya yang sudah menjadi magnet masyarakat serta icon Nusa Penida seperti perahu layar dan miniatur tetap dilangsung seperti biasa, total semua lomha dan pertandingam sebanyak 10 cabang. 


Motifora dan Raka Sidan Akan Menghibur Warga Nusa Penida 

 Panitia Hiburan Dewa Umar menjelaskan pemeran UMKM dibuka 16 dan 17 Agustus akan dihibur band papan atas Bali Motifora dan penyanyi Bali A.A Raka Sidan. Selain itu pelawak Denok dkk. akan mengocok perut penonton, potensi musik Nusa Penida bergairah akan ada performance band lokal sekelas The leveh Band, Malibustone serta band lainya.

Menancing animo warga yang datang pihak panitia akan ada dorprize berupa pengundian kupon berhadiah sepeda motor metik.

Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, peringatan hari kemerdekaan lebih semarak dan sumringah berbagai perlombaan mengendepankan menghibur masyarakat. Pada dasarnya warga kita haus hiburan, kalaborasi apik entertainment dan lomba serta pemeran UMKM benar-benar pesta rakyat, " terang pejabat asal Bungkasa, Badung.(*)

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.