Perbaikan Jalan Kembali Digelontorkan

perbaikan jalan ruas Suana menuju Soyor (foto/sumadi)


NUSA PENIDA, Perbaikan infraturktur terutama jalan di kecamatan Nusa Penida, pemerintah kabupaten Klungkung pada tahun 2015 telah memperbaiki ruas jalan Suana menuju Toyapakeh hingga Klumpu tepatnya di pertigaan Baladen dengan sistem cold mix. Tahun ini kembali digulirkan dana memperbaiki ruas jalan dari Suana menuju Soyor, Sekartaji. Ruas jalan yang diperbaiki sebelumnya dinding penahan tanah dikerjakan.

Hal ini disampaikan Kepala UPT PU Nusa Penida I Nyoman Suarta, ada 21 paket pekerjaan, 5 paket diantaranya sudah berjalan. Seluruh paket tersebar merata di seluruh wilayah yang disesuaikan dengan skala prioritas.

“Ada 21 paket pekerjaan dengan nilai pagu dana 44,39 miliar, tersebar di 21 ruas jalan termasuk penanganan senderan atau DPT jalan, untuk panjangnya belum direkap karena baru 5 paket yang sudah kontrak,” terangnya.

Ia menjelaskan kontrak 5 paket berakhir Oktober 2016 dan batas akhir seluruhnya sesuai akhir tahun anggaran atau batas akhir amprahan sekitar pertengahan Desember 2016. Target semua kontrak paket selesai akhir Juli ini sehingga paling akhir batas kontrak per Desember 2016.

Meski anggaran dana yang dikeluarkan cukup besar namun tidak bisa menjangkau seluruh wilayah, karena besarnya kerusakan dan minimnya perbaikan beberapa tahun lalu hingga kini masih menjadi pekerjaan besar. Sementara sejumlah ruas jalan lainya tampak sudah selesai dikerjakan termasuk di Jungutbatu, Lembongan dan Nusa Penida. Dalam waktu dekat, perbaikan jalan juga menyentuh wilayah Ceningan, jalur Bunga Mekar – Sompang dan juga Pendem menuju Iseh serta ruas jalan lainnya.(*)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.