Festival Musik Rock For Life Peduli Lingkungan

Festival Musik Rock For Life Umanis Galungan Di Nusa Penida Akan Dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta & Lolot Band

KLUNGKUNG, Rock for life, demikian tajuk Festival Musik Rock yang akan digelar di Nusa Penida ,11 Februari 2016 mendatang. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Musik di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung inii akan mengadakan serangkaian kegiatan.

Diantaranya acara Festival Musik yang diisi lomba Band, penampilan Band Lokal Nusa Penida, diisi pula acara pamungkas dengan penampilan konser Lolot Band. Tujuan acara ini menurut panitia adalah untuk menjaring bakat-bakat baru dalam musik khususnya di Nusa Penida.

Hal itu sampaikan Dewa Umar dan Dewa Sada sebagai panitia acara Rock For Life kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di ruang kerjanya Rabu, (20/1). Dalam arahannya Bupati Suwirta menyarankan acara musik tidak sekedar hiburan semata, tetapi baiknya juga diisi dengan kampanye lingkungan di Nusa Penida.

“Baiknya acara musik diisi dengan acara memerangi sampah plastik. Ajak para pemain Band dan penonton untuk mulai melestarikan lingkungan. Seperti botol air mineral ini bisa dijadikan tempat duduk”, ujar Bupati Suwirta sambil menunjukkan botol air mineral yang telah dimodifikasi sebagai tempat duduk diruang kerjanya.

Disarankan demikian Dewa Gede Umar setuju arahan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan akan menggelar bersih pantai dari sampah plastik serta kampanye yang akan memutar tayangan video tenyang kampanye pelestarian lingkungan saat acara berlangsung.

“Kami siap mengajak panitia dan peserta Festival Band untuk bersih pantai terutama membersihkan sampah plastik dan menayangkan video kampanye lingkungan kepada penonton. Diperikirakan penonton yang hadir tiga ribuan penonton”, jelas Dewa Umar.

Diamini Dewa Sada, panitia berharap Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bisa turut hadir sekaligus memberikan sambutan agar masyarakat anak muda Nusa Penida bisa bersatu dalam acara musik rock yang bertepatan pada umanis Galungan ini.

“Kami panitia berharap Bapak Bupati bisa menghadiri acara musik ini, karena kehadiran Bapak Bupati akan memacu semangat anak Muda Nusa Penida “, pinta Dewa Sada.

Diminta demikian Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta akan menjadwalkan kehadirannya. Sembari meminta protokol untuk mencatat tanggal 11 Februari 2016 untuk bisa di Nusa Penida.

Oleh : Santana Ja Dewa & yansu


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.