Rumput Laut Anjlok, Mengolah Jadi Berbagai Makanan

senam tulang kegiatan KKN Undiknas Denpasar di Nusa Penida (foto/SJD)

SUANA, Kesehatan hal yang penting dan mahal, terkadang manusia tidak menghiraukan. Tulang adalah penyangga tubuh. Kesehatan tulang mutlak dilakukan melalui berbagai cara, salah satunya senam tulang.

" Program kepada masyarakat khususnya masyarakat Suana. Hal penting menjaga kesehatan tulang bagi tubuh. Selain senam, kita juga mengadakan pengobatan gratis serta seminar kesehatan," kata Ketua Panitia I Gede Agus Saputra saat ditemui kegiatan KKN Universitas Pendidikan Nasional Denpasar di balai Banjar Suana.

Lebih lanjut, dia menjelaskan pengobatan gratis kepada masyarakat melibatkan tim medis dari RS Manuaba dan minggu depan pengobatan mata gratis. Selain kegiatan tersebut, kita juga terlibat ke masyarakat hal management khususnya bagi warga Suana yang bergelut dibidang usaha.

Desa Suana salah satu penghasil rumput laut andalan Nusa Penida. Potensi rumput laut tersebut, satu sisi keluhan petani harga jual anjlok dipasaran. Dasar pemikiran mengolah rumput menjadi berbagai makanan sehingga para petani bisa mendapatkan penghasilan lebih.

Dia menambahkan permasalahan klasik sampai sejauh ini belum ada yang memecahkan. Mudah-mudahan melalui program ini para petani bisa tersenyum mendapatkan penghasilan lebih dari sebelumnya.

" Antusias warga sangat tinggi sehingga program yang kita jalankan benar-benar menyentuh masyarakat. Kita juga berterima kasih kepada tokoh masyarakat," bebernya.

Oleh ; Santana Ja Dewa


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.