Pasca Teror, Ngga Ngaruh Kunjungi Nusa Penida

wisatawan menikmati pemandangan alam Nusa Penida (foto/SJD)

NUSA PENIDA, Pasca aksi teror terjadi di Ibukota Jakarta tidak mempengaruhi kunjungan ke Nusa Lembongan dan Nusa Penida. Siaga satu Indonesia dan Bali khususnya yang dilontarkan pihak Polri tidak menyurutkan niat para wisatawan datang menikmati pemandangan Obek wisata di Lembongan. Wisatawan berdalih Nusa Penida masih aman dan terkendali jauh dari hingar bingar suasana objek wisata di Bali. Pulau terpisah Selat Badung, relatif kondusif aman terkendali.

" Ngga ngaruh sih aksi teror di Jakarta, malah wisatawan cuek masalah teror yang terjadi. Walaupun aksi teror menjadi perbincangan hangat di media maupun masyarakat, " kata I Wayan Bagiaya Guide Daving saat dikomfirmasi, Sabtu (15/1).
Dia mengatakan hampir semua wisatawan tidak mengurung niat datang menikmati pemandangan eksotik Nusa Penida. Tingkat kunjungan sekarang lagi redup, hal ini disebabkan karena Eropa musim liburan telah usai. Wisatawan pun lumayan datang, sebagain besar dari Australia. Secara goegrafis Australia lebih dekat menjadi alasan mereka datang, " bebernya.

Hal senada disampaikan I Ketut Surianta owner Sunset Garden Lembongan, efek aksi teror tidak berdampaik kunjungan ke Nusa Penida, tapi sekarang musim low seasion karena musim liburan sudah habis.

Menurut Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, siaga satu tetap diberlakukan mengingat keamanan menjadi hal penting buat citra pariwisata Nusa Penida yang telah berkembang.

" Lembongan objek vital pariwisata kenyamanan pengunjung hal pertama. Kami berkoordinasi pihak Polsek dan Danramil menjaga keamanan diperketat semua titik pintu masuk Nusa Penida," terang Pejabat dari Badung.

Oleh ; Santana Ja Dewa


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.