KKP Nusa Penida Gelar Pelatihan Renang Bagi Siswa

Siswa riang belajar renang di pantai (foto/kkp)

BATUNUNGGUL, Kawasan Koservasi Perairan Nusa Penida mengadakan pelatihan berenang bagi pelajar sekolah dasar. Sebagai daerah kepulauan selayaknya warga terutama bagi daerah pesisir wajib bisa berenang. Menelisik kejadian dua pemuda tewas beberapa waktu lalu di objek wisata. Fatal, keduanya tidak bisa berenang memberanikan diri terjun ke air.

Nusa Penida sebagai daerah bahari semestinya potensi besar tersebut dimanfaatkan banyak orang. Tapi, mencengangkan sebagain besar warganya tidak mampu berenang.

Melihat hal tersebut, UPT KKP Nusa Penida I Nyoman Karyawan, mempunyai skill berenang wajib, karena secara geografis wilayah Nusa Penida adalah kepualuan. Dikenal sebagai daerah bahari sebaiknya mereka tahu berenang dan menumbuhkan rasa cinta bahari dari sejak dini.

" Bagaimana menikmati keindahan bawah laut kalau tidak bisa berenang. Rasa keberanian pupus hanya mendengarkan dan melihat video keindahan alam pulau tercinta, " terang penghoby daving.Pelatihan menyasar Sekokah Dasar Negeri 2 Batununggul digelar di pantai setempat, Sabtu (23/1).

Siswa pertama belajar dasar berenang, selanjuntnya kita masih tunggu konfermasi dari sekolah. Anak-anak sangat menikmati sekali. Tadi SD 3 Batununggul, lalu Sabtu depan SD N 2 Batununggul.

Tahap awal, semua SD pesisir dari Desa Sakti sampai Suana, tapi yang baru kita surati ada 8 SD, kita mau lihat dulu hasilnya. Harapan kita adalah dengan pembelajaran ini mereka akan terangsang untuk belajar renang tanpa harus menunggu kita, yang kedua mereka juga tahu akan keberadaan konservasi.
Terakhir kita juga selipkan akan arti penting kebersihan lingkungan atau laut dari sampah plastik," imbunya Karyawan.

Oleh ; Santana Ja Dewa


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.