Bupati Suwirta Lepas 334 Mahasiwa ISI Denpasar Di Nusa Penida

Bupati Suwirta secara seremonial melepas KKN mahasiswa ISI Denpasar di wantilan Pura Pantaran Ped (foto/sjd)


NUSA PENIDA, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melepas Kerja Kuliah Nyata Mahasiswa Institut Seni Indonesia Denpasar bertempat di wantilan Pura Pentaran Ped.

Dalam sambutannya Bupati Suwirta mengatakan mahasiswa haruh lebih rajin mendengarkan dan melaksanakan serta menginplementasi ilmunya kepada masyarakat. Kesenian tradisi Nusa Penida masih banyak belum muncul dipermukaan, sekarang tugasnya mahasiswa yang melakukan hal itu.

" Saya sangat mengapresiasi kehadiran mahasiswa telah memilih Nusa Penida sebagai tempat KKN dengan jumlah terbesar. Selamat datang di Nusa Penida," arahan Bupati Suwirta.

Ketulusan dalam mengabdikan dan menyelami serta belajar tentang Nusa Penida yang saat ini telah menjadi buah bibir.

Laporan ketua Pantia Dr. Ida Ayu Trisnawati menyampaikan, KKN yang pertama kali dilaksanakan di Nusa Penida melibatkan sebanyak 334 tersebar semua desa dari 21 Juli sampai 23 Agustus secara merata disiplin ilmu mulai Fakultas Pertunjukan 119 dan Seni Rupa sebanyak 215.

Wakil Rektor ISI Denpasar Prof. Dr. Nyoman Artayasa, M.kes menyampaikan, KKN sendiri sebagai bentuk bimbingan dan digemleng untuk berkiprah pada masyarakat. Keilmuan seni sangat bermanfaat bagi masyarakat karena seni tidak bisa terlepas dari kehiduoan sosial masyarakat Bali. Seni secara langsung mempromosikan daerah Nusa Penida, sementara pariwisata, studi fotografi akan membantu promosikan lewat karya mahasiswa, kita menyebarkan secara merata disiplin ilmu seni tersebar di desa.

" Sosial masyarakat dimana dapat KKN harus mengaplikasikan ilmu serta mengembangkan potensi seni tradisi yang ada, " cetusnya.(*sjd)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.