Berkunjung Ke Nusa Penida, Sempatkan Mencoba Dan Berfoto Di Ayunan di Malibu Sunrise Dusun Semaya

pantai Malibu icon ayunan pikat pelancong (foto/sem)

SUANA, Kreatifitas Sekehe Teruna-Teruni Kanti Wiguna Banjar Semaya, Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida pantas diacungi jempol. Betapa tidak, dengan bahan dan peralatan seadanya mereka membuat 2 buah ayunan diatas air laut di sebuah teluk di Dusun semaya yang bernama lebah Pandan. Mereka menggunaka kayu gamal yang ditancapk ke dasar pantai sampai kedalaman 70 cm.
Diyakini ayunan diatas air laut ini akan menarik wisatawan untuk berkunjung. Ini karena selain keindahan pantai dengan matahari terbitnya, ayunan yang bisa di pergunakan secara gratis pengunjung. Kini pantai Lebah Pandan yang juga dikenal pula Pantai Malibu mereka namai Pantai Malibu Sunrise. Ayunan Pantai Malibu Sunrise terletak di timur Nusa Penida sekitar 14 Kilometer dari Pelabuhan Kapal Roro Desa Kutampi. Persis didepan rencana Resort Hotel Bintang Lima PT. Cavendish.

Dua Buah Ayunan yang dibuat STT Kanti Wiguna idenya berawal ide dari Wayan Pait Palgunadi dan Komang Lilek. “Awalnya yang mempunyai ide saya dan Pait Palgunadi. Kemudian kami mengajak Ketua STT untuk mengerahkan beberapa anggota STT untuk bergotong royong. Pada Rabu, 24 Agustus 2016 Ayunan itu sudah berdiri dan bisa dipakai”, tutur Komang Lilek.

Selain dua buah ayunan yang terdiri satu buah ayunan single dan double, STT Kanti Wiguna juga membuat plank dari triplek yang berisi tulisan Time for adventure, I Love You, Happy Aniversary, I Miss You, I Will You Marry dan I Love Malibu.

“Plank triplek yang berisi tulisan tersebut bisa dipergunakan untuk mengungkapkan perasaan pengunjung saat berfoto di Malibu Sunrise. Biasanya itu akan diupload di social media masing-masing, sehingga makin banyak yang mengabarkan keberadaan Malibu Sunrise makin banyak pula orang yang berkunjung”, ungkap I Wayan Pait Palgunadi.

Sementara itu Nyoman Ajustira Ketua STT Kanti Wiguna menambahkan Malibu Sunrise memiliki akun di media social facebook, Instagram untuk mempromosikannya. “Malibu Sunrise Semaya bisa diakses melalui instagram maupun facebook. Untuk menata kawasan pantai Malibu kami melakukan bersih pantai bersama rekan-rekan STT. Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin sehingga pantai yang bersih membuat pengunjung nyaman”, ujar Komang Ajus.

Ditanya akan kegiatan STT Kanti Wiguna membuat ayunan I Wayan Sukadana yang juga asli Dusun Semaya mengapresiasi baik upaya tersebut.

“Ayunan dan bersih pantai di pantai Malibu yang dilakukan STT Kanti Wiguna merupakan upaya yang sangat baik, bagian dari sadar wisata. Untuk bisa menjaga kegiatan positif ini STT Kanti Wiguna bisa membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Melalui Pokdarwis yang dibentuk mereka bisa menggali ide, melaksanakan dan mengakses dana untuk mengembangkan pariwisata di Nusa Penida khususnya Dusun Semaya. Misalnya setelah Ayunan mereka mengaktifkan kegiatan Nimpung, Sanghyang Jaran, Nyepi Jagung yang memang unik di Dusun Semaya sebagai kalender event”, pinta I Wayan Sukadana.(*sjd)

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 comments:

  1. Hanya Dengan Deposit Rp.50.000 akan mendapatkan berbagai promo bonus menarik dari Zeusbola mulai dari
    ✔ BONUS KEMENANGAN BERUNTUN SABUNG AYAM
    ✔ BONUS NEW MEMBER SPORTSBOOK & SABUNG AYAM
    ✔ BONUS DEPOSIT SPORTSBOOK, SABUNG AYAM DAN TANGKAS ONLINE
    ✔ BONUS ROLLINGAN LIVE CASINO
    ✔ BONUS CASHBACK
    ✔ BONUS REFERRAL

    Menerima Berbagai Metode Transaksi Terlengkap di Indonesia Semua Bank Lokal
    OVO
    Gopay
    Dana
    Pulsa

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607






    ReplyDelete

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.