Nusa Penida Festival Kembali Digelar


rapat persiapn jelang Nusa Penida Festival 2016 (foto/sjd)

BATUNUNGGUL, Pemerintah Kabupaten Klungkung kembali menggelar Nusa Penida Festival 2016, pemantapan persiapan telah dilakukan. Festival tahun ini bertempat di Pelabuhan Banjarnyuh, Desa Ped, hal yang membedakan dari festival sebelumnya akan disuguhkan seribu penari Jangkang dan karnaval budaya. Tari Jangkang Pelilit merupakan tari sakral berbeda dari tari Bali pada umumnya mulai dari pakaian dan gerak. Pakem gerak tari Bali sama sekali tidak nampak pada tarian ini.

" persiapan menjelang festival pembentukan panitia melibatkan warga Nusa Penida dalam pengurusan panitia. Pemantapan, agenda acara betul-betul matang dari segi persiapan, " kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Klungkung Drs. I Wayan Sujana saat rapat di ruang kantor Kawasan Koservasi Perairan Nusa Penida, Kamis (25/8). Rapat tersebut dihadiri Camat Nusa Penida diwakili Kasi Sosbud I Dewa Ketut Suspriawijaya, perbekel se-kecamatan Nusa Penida, seniman dan masyarakat.

Nusa Penida Festival 2016 berlangsung pada tanggal 7-9 Oktober dengan tagline Explore Blue Paradise Islands. Lebih lanjut, Sujana mengatakan efek festival sangat berdampak pada kunjungan wisatawan ke Nusa Penida, peningkatan jumlah kunjungan buah hasil promosi yang gencar dilakukan.

Salah satu panitia I Nyoman Widana, kita menyuguhkan hal yang baru baik dari tempat festival dan atraksi budaya. Lebih mengedepankan penyegaran acara festival, saat pembukaan akan dihadiri Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya.

" budaya, touring destinasi wisata, hiburan musik tentunya tari khas Nusa Penida Tari Jangkang sebanyak 1000 penari agenda acara festival. Hiburan band yang performance masih tahap pengodokan, " tuturnya.(*sjd)
Lihat Selengkapnya
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.