Taya Negara Pimpin Desa Pakraman Batununggul




“ Kemajuan LPD Menjadi Prioritas”


 I Dewa Ketut Tayanegara (foto/sjd)

Batununggul (waklaba.blogspot.com)

Berakhirnya masa jabatan dua kali periode dari tahun 2005-2015 Bendesa I Dewa Nyoman Yusa Desa Pakraman Dalem Setra Batununggul. Secara aklamasi terpilih I Dewa Ketut Taya Negara menjadi Bendesa memimpin lima tahun mendatang.
Pelaksanaan pengukuhan berlangsung di Wantilan Pura Dalem setempat yang dihadiri krama dari lima banjar yakni Mentigi, Sampalan, Geria Tengah, Batununggul serta Tain Besi, Minggu (7/6).

Pemilihan sudah dilangsungkan sejak tiga bulan sebelumnya, sementara pengukuhannya sekarang serta serah terima yang disaksisakan oleh krama, “ ujar I Dewa Nyoman Yusa mantan Bendesa Desa Pakraman Dalem Setra Batununggul.

Sementara I Dewa Ketut Taya Negara mengatakan sangat berterima kasih atas dukungan serta kepercayaan yang sudah berikan. Kepercayaan ini menjadi pemicu semangat untuk memberikan yang terbaik.

Desa Pakraman kami kondisi masyarakatnya sangat beragam. Tidak hanya itu saja, isu ekonomi menjadi hal penting sebagai penopang masyarakat yakni Lembaga Pekreditan Desa (LPD).  Keberadaan LPD laju begitu lambat perlu adanya perhatian semua kalangan. Sebelumnya LPD mati suri dan kembali hidup kembali berkat dorongan masyarakat. 

LPD sendiri tulang punggung majunya Desa Pakraman itu sendiri. Dari profit LPD sangat meringankan beban baik masyarakat maupun Desa Pakraman yang nantinya digunakan untuk kegiatan pembangunan baik pembangunan fisik berupa perbaikan pura dan pembangunan mental masyarakat, “ tuturnya.

Dia selalu tidak hentinya memberikan motivasi kepada masyarakat untuk bersama-sama membangun Desa Pakraman ini.  Sementara senergi dengan pemerintah salah satu fungsi desa pakraman adalah mitra kerja pemerintah. Baik dari ketertiban , keamanan dan lainya karena modal pertama adalah rasa aman yang memberikan kenyamanan bagi semua orang apalagi Pemerintah Klungkung sekarang giatnya membangun Nusa Penida, “ jelasnya dengan semangat.

Lebih lanjut Bendesa yang baru dikokohkan ini sangat memberikan apresiasi terhadap pendahulunya atas dedikasinya, dia berharap ikut memberikan kontribusinya walaupun sudah tidak lagi menjadi bendesa, “ harap Taya Negara.

Oleh : Santana Ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.