I Komang Sumendra Kangen Mengajar



I Komang Sumendra

Sosok guru menjadi tumpuan keberlangsungan pendidikan. Menjadi seorang guru adalah pekerjaan tidalah mudah, banyak kenangan baik suka maupun duka. Salah satunya I Komang Sumendra, menjadi seorang sudah dilakuni sejak tahun 1989. Pada waktu itu akses tidaklah semudah sekarang, Sumendra pertama bertugas di SD Negeri 2 Tanglad yang terletak di ujung tenggara Nusa Penida tepatnya di Dusun Watas, Desa Tanglad.

 “ waktu saya dianggat jadi guru di Dusun Watas, ya tinggal di mes pada waktu itu kendaraan tidak punya, “ jelas Pria asal Banjar Mentigi, Desa Batununggul.

Pria lahir 13 Mei 1968 tidak terbayang dalam benaknya menjadi seorang guru. Sebagai guru adalah tugas yang mulia yang dijalankan dengan penuh pengabdian. Seiring waktu  pada tahun 2008 Sumendra terpilih sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Nusa Penida.

 “ saat melihat anak didik sukses disitu saya merasa senang, “ ucap Kepala UPT. Disdikpora Kecamatan Nusa Penida.

Ayah Ni Putu Yesi Purwanti dan I Kadek Sirga Diva ini dalam hidupnya penuh kejutan.  Dia tidak setengah-setengah dalam menjalankan sesuatu dan tugas yang diemban. “ kangen sih pengin mengajar , “ ingatnya istri I Made Sari sambil mengenang waktu dulu mengajar. 

Oleh : Santana Ja Dewa



Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.