Antisipasi Coret-Coret Kelulusan Siswa Mengumpulkan Baju Untuk Disumbangkan





 siswa mengumpulkan baju sebelum menerima kelulusan (foto/sjd)
 
Batununggul (waklaba.blogspot.com)

Pengumuman kelulusan di tingkat SMP di Kecamatan Nusa Penida sedikit berbeda dari sebelumnya. Pembagian surat kelulusan kepada siswa SMP Negeri I Nusa Penida diawali dengan pengarahan Kepala Sekolah kepada siswa saat perayaan kelulusan diimbau tertib berlalu lintas serta berhati-hati dan sebelum dibagikan siswa diwajibkan mengumpulkan baju Osis. Aksi coret-coret yang sudah membudaya akan terkikis hilang.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri I Nusa Penida I Putu Indrajaya saat dikomfirmasi, Kamis (11/6) mengatakan kelulusan tahun ini berbeda dari sebelumnya, setiap siswa sebelum menerima surat kelulusan diwajibkan mengumpulkan baju osis untuk disumbangkan kepada siswa yang tidak mampu atau yang membutuhkan. Hal ini sesuai dengan intruksi Kadis Disdikpora Klungkung. 

Secara keselurahan kelulusan tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, siswa lulus 100 % dari peserta sebanyak 190 peserta UN. Pelajaran yang siswa tidak senangai justru nilai paling tinggi , matematika dan IPA 90 sementara terendah 17,5. Jika dirata-rata semuanya adalah 80,55.

Dia mengatakan prestasi ini menjadi cambuk untuk bersemangat lagi meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.” Mudah-mudah tahun depan target kita paling tidak mempertahankan, “ harapnya.

Oleh : Santana Ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.