Inilah Ahok Dari Nusa Penida




I Made Misna 

Siapa yang tidak kenal dengan seorang Ahok Gebenur DKI Jakarta yang sangat getol suara lantang jika bertentangan hati nurani memperjuangkan hak rakyatnya.  Begitu juga tokoh asli Nusa Penida, I Made Misna saat menjadi DPRD Klungkung era tahun 77. 

Sosok yang kritis ini selalu menjadi penghalang lawan politiknya. Energy terus membara memperjuangkan.  Lebihnya Misna dalam bergaul  dimasyarakat tidak kenal usia.  Sifatnya selalu rendah hati sampai saat ini masih disegani warga. 
“ waktu itu perwakilan DPRD dari Nusa Penida hanya dua. Walaupun dua orang  saya tidak ciut nyali memperjuangkan Nusa Penida, “ ujar Pria Asal Jungutbatu. Saking kritisnya Pria 74 tahun dalam periode kedua tidak dicalonkan oleh partainya.

Mantan Pengawas SD masih awet muda, sementara rekan-rekan sudah wafat. Bahkan anak didiknya lebih tua darinya. Minum air putih menjadi rasianya disamping olahraga. Tampilan rambut putih menjadi ciri khas Bapak 7 anak, 12 cucu dan 1 cicit. Dari Semua anak tidak satu pun laki-laki.

Telenta yang dimiliki sangat luar biasa baik dibidang olahraga dan kesenian. Olahraga yang digemari volley. Pada waktu itu pernah mewakili Nusa Penida hingga berjaya di Klungkung. 

Sementara dibidang kesenian sangat memberikan kenangan yang tak terlupakan. Dengan berkesenian dia bertemu dengan Ni Nyoman Tirtawati menjadi pendamping hidupnya. 

Oleh : Santana Ja Dewa


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.