Enaknya, Makan Agar-Agar Rumput Laut di Ceningan




Agar-Agar Rumput


Lembongan (waklaba.blogspot.com)

Nusa Lembongan salah satu destinasi andalan Kabupaten Klungkung. Disamping sebagai destinasi wisata, Nusa Lembongan juga penghasil rumput laut. 

“ Begitu banyak rumput laut yang dihasilkan, kebanyak warga menjual mentahnya. Ya, saya olah sendiri menjadi godapan pelengkap saat menikmati kopi, “ ujar pembuat Luh Gede Siti Armani, Selasa (23/6/2015).

Salah satu pengunjung, setelah mencicipi sepotong agar-agar yang berwarna coklat kehitaman ini, terasa enak dan sejuk dikerongkongan. Karenanya sepotong demi sepotong agar-agar yang disungguhkannya pun habis.

agar-agar rumput laut  adalah makanan yang berupa jeli yang berasal dari endapan atau ekstrak rumput laut. Jenis rumput laut yang dipakai agar-agar adalah spinosum. Selain enak dimulut ternyata agar-agar menyehatkan. Kaya akan protein, agar-agar rumput laut baik untuk pencernaan. 

menurut tokoh setempat I Wayan Suarbawa mengatakan sebagai penghasil rumput laut yang cukup banyak, Nusa Penida melalui kelompok PKK, kelompok tani berpotensi bisa mengolah rumput laut menjadi makanan. Sehingga nilai rumput laut tidak saja dijual mentahnya saja. Tapi menjadi makanan yang siap saji dan penunjang makanan bagi pelancong yang datang ke Nusa Penida.

 Oleh : Santana Ja Dewa/yansu
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.