Banyak Tercecer Kendaraan Belum Uji Kir di Nusa Penida



 pelayanan uji kir di Nusa Penida (foto/SJD)

Nusa Penida (waklaba.blogspot.com)

Dishubminfo Kabupaten Klungkung menggelar uji kir di Kecamatan Nusa Penida. Pelayanan dilaksanakan di dua titik yakni Nusa Gede dan Nusa Lembongan. 

“ pelayanan jempot bola ke Nusa Penida secara rutin dilakukan setiap 6 bulan sekali. Kali ini ada peningkatan jumlah kendaraan yang diuji dari sebelumnya 200 meningkat 219 , sementara di Nusa Lembongan sebanyak 9 kendaraan, “ujar  Kabid Teknik Sarana Angkutan (TSA) Dishubminfo Klungkung I Dewa Gede Wisasta, saat ditemui di Nusa Penida, Rabu (24/6/2015).

Dia mengatakan kegiatan ini berlangsung dua hari didua tempat berbeda di Nusa Gede dipusatkan di Depan Kantor Camat dan Nusa Lembongan di sebelah selatan Kantor Perbekel Desa Lembongan.


 petugas melakukan uji kir  (foto/SJD)

 “ kami melayani warga sampai pkl. 19.30 wita, “ tuturnya.

Pengujian kendaraan yang mengacu pada PP No 18 tahun 2012 dan Perbup No 8 tahun 2013 tentang pengujian kendaraan dan distribusi. Pesatanya perkembangan kendaraan yang ada, masih banyak kendaraan yang tercecer belum uji kir atau terlambat. 

Dia berharap kepada pemilik kendaraan agar datang langsung ke Kontor Dishubmifo di Klungkung.

 “ banyak kegiatan di masyarakat seperti persiapan upacara ngeben atau yang lainya menjadi pemicu tercecernya kendaraan yang belum diuji kir , “ imbuh Wisasta.

Menurut warga I Wayan Kasna , sangat berterima kasih Dishubminfo Klungkung mengadakan pelayanan jemput bola. Kami sangat diringankan. Tidak lagi datang ke Klungkung.

Oleh : Santana Ja Dewa

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.