PDNKK Klungkung Ajak Pelatihan Marketing Online Gratis




Klungkung (waklaba.blogspot.com)

Perusahaan Daerah Nusa Kertha Kosala (PDNKK) Kabupaten Klungkung berencana mengadakan pelatihan marketing online secara gratis bulan Juli 2015 mendatang. 

" Kami akan mengadakan pelatihan marketing online secara gratis. Bagi yang berminat ikut pelatihan Marketing online dipersilakan mendaftar secara online, “ ujar PDNKK I Wayan Sukadana ketika ditemui dikantornya, Kamis (25/6/2015).


Pendaftaran akan ditutup 30 Juni 2015. Sedianya pelatihan akan dilaksanakan 3 kali seminggu dalam sebulan. Pelatihan ini akan melatih peserta tentang penggunaan media sosial secara efektif, Penggunaan Seacrh Engine Optimization, pembuatan blog sekaligus penggunaannya, pemanfaatan forum jual beli dan langsung praktek menjualkan hasil-hasil kerajinan Klungkung. 

Hanya kita batasi pesertanya 20 orang saja mengingat tempat terbatas dan juga ini baru langkah awal, jelas Sukadana.

 Diharapkan melalui pelatihan ini para pengguna internet khususnya anak muda dari bumi serombotan Klungkung memanfaatkan Internet ke hal-hal yang lebih produktif. 

Selain itu apabila peserta pelatihan berkenan ikut menjadi reseller produk kerajinan Klungkung yang dijual. Peserta akan diberikan keuntungan yang pantas.

 "Ini salah satu upaya PDNKK dalam mengembangkan penjualan produk kerajinan Klungkung. Ibarat sekali dayung tiga pulau terlampaui, demikian pula dampak dari pelatihan ini diharapkan. PDNKK penjualnnya meningkat, pengerajin barang kerajinannya terserap dan anak-anak muda Klungkung dilatih untuk memulai usaha online," ungkap Sukadana. 
 
Lebih lanjut Sukadana menyatakan alasan PDNKK menjual kerajinan Klungkung karena produknya spesifik sehingga saingan sedikit sedangkan pengguna internet terus bertambah dari hari ke hari. Di Indonesia saja tahun 2015 mencapai 88,1 juta, jumlah ini diyakini akan terus meningkat. 

" Ini adalah pasar yang potensial. Cara menjual melalui online di adalah langkah konkrit membantu menjualkan produk pengerajin UMKM. Sejalan visi misi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam memberdayakan UMKM dan industri kecil, imbuhnya.

Oleh : Santana Ja Dewa

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.