Operasi Patuh, 462 Pelanggar Terjaring



operasi patuh ratusan terjaring (foto/humasklk)
 
Klungkung (waklaba.blogspot.com)

Satuan Lalu lintas Polres Klungkung menggelar Operasi Patuh 2015, melibatkan seluruh unit Lantas Polsek dan Polres, serta satuan lain, Operasi Kepolisian yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun ini, bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar, terutama dilokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan.

Paur Humas Polres Klungkung Ipda Nyoman sarjana menjelaskan, sasaran Operasi Patuh yang dilaksanakan selama dua pekan tersebut yakni para pengguna jalan yang ugal-ugalan dan tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Operasi juga dilakukan dalam tiga bentuk kegiatan, meliputi 25 persen kegiatan preemtif, 25 persen preventif dan 50 persen represif. 

"Melalui Operasi Patuh ini kita ingin meningkatkan ketertiban, kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Kata paur Humas di Mapolres Klungkung, Jumat, 5/6. 

Sementara itu, memasuki hari Kesepuluh Operasi Patuh di wilayah hukum Polres Klungkung, Paur Humas menjelaskan, Satlantas telah menjaring 462 pelanggar yang didominasi pelanggar dari kendaraan roda dua ( sepeda motor ).
Harapan serupa juga disampaikan Kasat Lantas Polres Klungkung AKP I Gusti Nyoman Wintara sangat berharap kepada masyarakat Kabupaten Klungkung, khususnya bagi pengguna jalan raya untuk mendukung pelaksanaan Operasi Patuh 2015. Mentaati setiap peraturan yang ada, sehingga membantu polisi untuk menciptakan masyarakat yang tertib berlalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Sehubungan dengan pelaksanaan Operasi Patuh Agung dan Operasi Antik 2015 yang dilaksanakan di Polres Klungkung, Tim Supervisi Wasops Polda Bali yang dipimpin Irbid Ops. AKBP Andi Musti Pangabean melakukan pengecekan terhadap pelaksanaan kedua Operasi tersebut.

Tim Was Ops Polda Bali diterima Waka Polres Klungkung Kompol. AA. Gede Mudita bersama Pejabat-pejabat pelaksana Operasi dan langsung diarahkan ke Ruang Rupatama Polres Klungkung.

Tim Supervisi Was Ops. Polda Bali langsung melakukan pengecekan baik terhadap Posko Ops, dan telah memberikan petunjuk dan arahan tentang cara pelaporan ataupun tentang administrasi dari Operasi Patuh Agung dan Antik 2015.

Tim Wasops Polda Bali melaksanakan kegiatan di Polres Klungkung dalam rangka pemeriksaan dan pengawasan terkait dengan mekanisme pelaksanaan Ops. Patuh Agung dan Antik 2015, yang saat ini sedang berlangsung dan dilayani oleh pejabat yang terlibat Operasi Patuh Agung dan Antik 2015.

Sasaran pengawasan diantaranya Ren Ops, Kelengkapan panel, pelaporan rencana kegiatan dan hasil pelaksanaannya, laporan anev dan penggunaan Anggaran.#sjd


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.