Suwirta : Quick Respon PLN Disarankan Buat Sosmed



Bupati Suwirta kunjungi PLN di Kutampi (foto/humasklk)

 Kutampi Kaler (waklaba.blogspot.com)

Menyikapi banyaknya keluhan akibat listrik padam oleh warga Nusa Penida belakangan ini, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta lantas mengunjungi PLN Unit Jaringan Nusa penida, Sabtu (20/6).

“ Penyebab sering terjadinya listrik padam di Nusa Penida belakangan ini karena sedang berjalannya proses penataan jaringan, yang mana pusatnya di Jungutbatu kini kembali ke Kutampi. Ini akibat jaringan kabel bawah laut yang diharapkan sebagai pasokan daya listrik untuk Nusa Penida dari Bali  tidak berfungsi, “ kata Dewa Jimy Sanjaya.

Dia mengatakan rencana semula bila jaringan kabel bawah laut itu berfungsi maka sentral server berada di Jungutbatu, namun akibat ini tak berfungsi maka system ini dikembalikan ke Kutampi dari Jungutbatu.  Penataan inilah yang mengakibatkan terjadinya gangguan  suplai listrik di seluruh Nusa Penida. Disamping   itu banyak pula dahan - dahan pohon yang menimpa jaringan kabel yang mengakibatkan terputusnya jaringan.

Saat ini di wilayah Nusa Penida tercatat sudah sekitar 10 ribuan Kepala Keluarga (66,7 %) yang sudah teraliri listrik, dari 15 ribu KK, sisanya sekitar 5 ribu Kepala Keluarga (33,3%) yang belum mendapat aliran listrik. padahal dari 4 mega watt daya yang dimiliki, masih sekitar 0.4 mega watt yang tersisa dan ditambah mesin yang memiliki daya 0.75 megawatt yang belum terpakai.

Ketika ditanya wilayah mana yang belum mendapat aliran listrik oleh Bupati. Pihak PLN mengakui belum memiliki data wilayah dimana saja yang belum mendapat aliran listrik.

Bupati Suwirta pun langsung perintahkan pihak PLN untuk segera melakukan pemetaan wilayah - wilayah yang belum tersentuh aliran listrik. PLN harus punya target untuk menuntaskan penduduk yang belum ada listrik dan hal ini bisa terpenuhi tahun 2016 mendatang,

Bupati yang gemar bersosial media ini juga mendorong PLN untuk cepat tanggap akan keluhan warga. Terutama yang sering ia baca di media sosial.

"Bila perlu buatkan akun di media sosial untuk menanggapi segala keluhan warga serta menyampaikan himbauan kepada warga." ujar Suwirta.#SJD          

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.