Trio Clekontong Mas Hibur Masyarakat Dengan Bayolan

Sengap, Tompel & Sokir hibur masyarakat Sampalan (foto/sjd)

BATUNUNGGUL, Group lawak Trio Clekontong Mas dengan bayolan yang bikin penontong terpingkal-pingkal aksi koyol yang diperagakan. Tri Lawak Bali Sengap, Tompel dan Sokir berkesempatan menghibur masyarakat Nusa Penida yang berlangsung di balai banjar Sampalan, Desa Batununggul dalam rangakain upacara ngadegang. Kehadiran lawak yang sedang digandrungi disambut sumringah warga.

Dalam kesempatan tersebut Sengap lebih dahulu tampil menyapa masyarakat yang hadir dengan bayolannya terus dilanjutakan Tompel terkahir Sokir. Ia sangat takjub atas perkembangan Nusa Penida yang luar biasa. " Dari menuju Nusa Penida sudah kelihatan perubahan naik speed boat sudah nyaman, turun naik jiti, sampai di pelabuhan jalannya mulus. Dukungan masyarakat menyikapi perubahan sangat positif membangun Nusa Penida," kata Sengap.

Ia menceritakan kekoyolan saat menuju Nusa Penida naik speed boat. Ketika naik sandal jepit ditaruh dipasir tidak sempat ditaruh keranjang disediakan. Saking semangat ngayah ke Nusa Penida siur-suir menikmati suasana. " Sampai di pelabuhan masalah muncul mencuat penumpang lainya giliran mengambil pijakan kaki masing-masing. Sementara saya kebingungan sempat bertanya kepada awak boat, baru ingat menaruh sanda dibiase ( di pantai)," tuturnya sontak disambut gelak tawa.

Lawakan yang garing dan spontanitas diatas panggung suasana makin penuh ceria aksi-aksi bayolan mulai batu akik, nama desa yang berbau batu, musisi Bali, adu kemajuan daerah asal masing pelawak, dan lainya. Warga menyaksikan tiada henti-henti tertawa terbawa arus lawakan Trio Clekontong Mas.

Penutup lawakannya Trio Clekontong Mas mengimbau masyarakat menghargai seniman Bali tidak membeli VCD bajakan karena sudah banyak beredar video bajakan lawakan yang justru merendahkan martabat seniman, pregina.(*sjd)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.