Pantai Kelingking Sekarang Ada Icon " Perahu Cinta "

icon perahu di pantai Kelingking, Dusun Karngdaw, Desa Bungmekar (foto/watek)

BUNGAMEKAR, Selfie tidak terlepas era kekinian menjadi kebutuhan pokok saat mengabdikan tempat yang eksotik dan menarik. Panorama Nusa Penida diserbu para selfiaria melakukan aksinya. Ditambah sekarang pantai Kelingking, Dusun Karangsawa, Desa Bungamekar menambah icon baru berupa perahu yang diletakkan disamping tebing berketinggian hampir 200 meter. Pelancong langsung menyambut dengan selfie bersama pasangan. Icon perahu menambah daya ungkit mendatangkan lebih banyak wisatawan.

Perahu yang dirakit dari bambu dan kayu dipasang disamping dipohon dengan kokoh menghadap lautan lepas. Keberadaan perahu yang digadang-gadang diberi nama perahu cinta wisatawan bisa mengungkapkan perasaan bersama papan kecil berbagai motif tulisan diajak bareng selfie. Pemuda setempat berinisiatif membuat icon perahu dua minggu lalu sebuah menyalurkan kreatifitas yang berguna bagi wisatawan yang berkunjung. Lokasi yang cukup menantang pemuda setempat secara bergiliran menjaga-jaga. Samping perahu menganga tebing curam rasa takut pasti dikalahkan dengan niat yang tinggi mencoba icon baru pantai Kelingking.

Pelancong I Ketut Apriana mengatakan menarik sekali tempat ini, rasa penasaran memuncak sehingg ingin sekali mencoba. Ia menyebut berkali-kali berkunjung Pantai Kelingking baru kali dapat kejutan menarik ternyata ada icon perahu. Tanpa habis pikir saya dan kekasih melakukan selfie bersama.
Hal senada pelancong lainnya I Putu Itasilviana berlatar hamparan tebing dan lauatan luas jadi pembeda icon perahu lainya. Eksotik tempat ini tiada dua belum lagi pantai ini mirip sekali dengan pantai Navagio, Yunani.

Patut berbangga Bali ternyata Pantai Kelingking dikelilingi tebing berbentuk oval. Mata akan martubasi melihat pemandangan yang cantik. Cuma akses menuju bibir pantai sulit dan terjal speed boatpun tidak berani parkir takut dihantam gelombang cukup menantang. Jika berkeinginan kuat melihat lebih dekat harus menyusuri tebing andrenalin terpacu kencang yang suka tantangan disini tempatnya mengexplorasi pantai bak pantai pribadi.Pantai Kelingking sangat mirip dengan pantai yang ada di negara Yunani. Tebing menjulang tinggi mengitari pantai sedikit berbeda akses menuju kalau pantai Navagio bisa lewat speed boat karena gelombang bersahabat. Penuturan pelancong menyebut pantai Kelingking hampir sama dengan pantai Navagio. Pada intinya menjelaskan salah satu pantai paling cantik di Bali. Tidak heran, pemandangan yang ditawarkan oleh pantai ini dan kesenangan ketika berswamfoto.Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah pagi-pagi sekali atau di atas jam 3 sore terhindar terik matahari. (*sjd)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.