Segara Hadir MAGS dan Mimbar Merah Putih Di Nusa Penida


Bupati Suwirta mengajak pelajar mengungkapkan aspirasi dimimbar (foto/humsklk)


KLUNGKUNG
, Ada saja ide-ide menginspirasi yang dilakukan Pemkab Klungkung menjaring aspirasi masyarakat yang sudah dilakukan lewat Mimbar Aspirasi Gema Shanti dan Merah Putih tidak hanya bergutat digelar di kota Semarapura khususnya di Lapangan Puputan Klungkung. Kesempatan yang diberikan bagi dimulai kecamatan Dawan, Banjarangkan serta Nu...sa Penida secara begilir dimaksudkan menumbuhkan motivasi sesuai spirit Gema Santi.

" Meski dilakukan secara bergiliran di Kecamatan yang selama ini belum pernah dilakukan, namun kegiatan CFD, MAGS dan Mimbar Merah Putih di Kota Semarapura tetap dilakukan, " kata Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat sela-sela Car Free Day, Minggu (8/1).

Mimbar ini dimaksudkan, Bupati Suwirta memberikan kesempatan kecamatan lainya terutama warga menyampaikan aspirasi di depan mimbar untuk menumbuhkan dan memotivasi masyarakat agar Program Aksi Gema Santi (Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif) menggelora hingga ke kecamatan bahkan sampai ke Desa-Desa. Kesempatan ini diberikan kepada siswa tampil didepan umum
menyampaikan aspirasinya.

Menyambut kegiatan ini Bupati Nyoman Suwirta memerintahkan Sekda I Gede Putu Winastra untuk mengambil langkah-langkah persiapan bersama Camat, Diskominfo, Disdik, dan Disbudpora.

Sementara di Kecamatan Nusa Penida akan dilaksanakan dikaitkan acara Bedah Desa, biar efesiensi transportasi. Para Kepala SKPD pun diminta wajib hadir disetiap kesempatan itu.

Sebagaimana diketahui Pemkab Klungkung menggelar CFD, MAGS, dan Mimbar Merah Putih bertujuan mengajak masyarakat dengan pola hidup sehat melalui CFD, menyerap aspirasi masyarakat, membiasakan generasi muda khususnya para siswa untuk tampil dimuka umum dan menyampaikan aspirasinya secara santun dan inovatif. Kegiatan ini dilakukan setiap Hari Minggu pagi.(*)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.