Faktor Cuaca Jembatan Kuning Belum Selesai

jembatan kuning hampir kelar (foto/suri)

LEMBONGAN, Pembangunan jembatan kuning atau lebih dikenal jembatan cinta pembangunanya menelan biaya sekitar Rp. 3,4 miliar dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah VIII, Kementrian PU dan Perumahan Rakyat belum selesai. Pengerjaan tidak dapat dituntaskan pengerjaannya pda 22 Januari lalu mengingat kendala cuaca jadi pemicu.

" 95 persen pengerjaan sudah dikerjakan. Tapi, berhubung cuaca pemicu sehingga jembatan ini akan selesai akhir januari," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Klungkung I Gusti Nyoman Supartana, Rabu (25/1) kemarin.

Menurut Supartana terget penyelesaian terus molor petugas dilapangan mengalami kendala dalam berkerja saat air laut pasang sebab semua pengerjaan dilakukan secara manual. Para pekerja sudah berusaha maksimal mungkin, saat ini sudah 27 segmen dari 45 segmen jembatan yang dipasang termasuk girder tiga batang. Jembatan kuning dibangun dengan panjang 140 meter dan lebar 1,6 meter dikhususkan untuk dilalui sepeda motor dan pejalan kaki.

Salah satu warga Lembongan I Ketur Surianta mengatakan banyak masalah yang terjadi pasca jembatan putus terutama masalah akses warga, siswa dan wisatawan. Surianta yang juga pelaku pariwisata menjelaskan jembatan kuning adalah penunjang kedua pulau. Tanpa jembatan ini berimbas pada pariwisata yang tidak bisa berbuat banyak," ucapnya.(*sjd)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.