Seru, Nobar Bareng Nelayan Nusa Penida




Tegang Penantian Indonesia Lolos Semifinal (foto/sjd)

BATUNUNGGUl, Nelayan pesisir Nusa Penida gelar nonton bareng berlangsung di balai Desa Pakraman Kutapang, Desa Batununggul antara Singapore melawan Indonesia dalam ajang AFF 2016, Jumat (25/11) kemarin malam. Rutinitas nelayan yang melelahkan direhat sejenak nonton bola bersama-sama rekan sejawat nelayan. Kejenuhan sirnah seketika menyaksisakan tim kesangan timnas indonesia bermain merajut harapan untuk bisa lolos bebak semifinal. 

Sorak-sorak nelayan dihimbagi rasa tegang apalagi babak pertama Singapore bisa membobol gawang Indonesia. Nelayan pesisir Nusa Penida yakni Suana, Batununggul dan Kitampi Kaler terus mendukung dengan nyel-nyel suasan balai desa makin riuh. Babak kedua perubahan permain akhirnya bisa disamakan oleh Andik, situasi makin tegang kesulitan menembus pertahanan Singapore dewi fortuna berpihak indonesia Lilipaly mejembloskan gawang Singapore kedusukan terbalik Indonesia memimpin hingga pluit babak berkesudahan. 

Pengagas nobar I Made Sinta saat dikomfimasi, Sabtu (26/11) mengatakan acara ini dimaksudkan hanya untuk menjalain kebersamaan, keakraban dan silahturami kepada nelayan sarana melepas penat rutinitas. Ajang piala AFF mengajak nelayan memberikan dukungan penuh pada timnas merah putih berlaga.
Jelasnya Sinta, sehari-hari biasa memancing ikan, namun tidak menyurutkan animo nelayan untuk berpartisipasi dalan acara ini. Sehari nonton bareng kita menggelar lomba mancing terlebih dahulu. Terlihat dari jumlah nelayan yang berpartisipasi sebanyak 154 peserta. 

"Bukan tidak mungkin apabila animo terus besar, acara ini bisa menjadi agenda tahunan dan menjadi cara untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Nusa Penida,” jelasnya owner Sinta Marine dan Gangga Express.

Salah satu nelayan Wayan Ma sangat senang nontong bareng bersama rekan nelayan. Ketimbang nonton dirumah disini beda jauh disamping itu bisa ketemu kawan nelayan.(*sjd)





Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.