Pasca Ambruk, Jembatan Kuning Kembali Dibangun

Bupati Suwirta menggelar upacara matur piuning sebelum jembatan kuning dibangun kembali pasca ambruk 16 Oktober lalu (foto/suri)


LEMBONGAN, Desas-desus menemui titik terang pembangunan jembatan kuning yang merupakan akses menghubungkan Ceningan dan Lembongan. Jembatan yang sering disebut jembatan cinta oleh pelancong, sebelum pengerjaan pembangunan jembatan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melaksanakan persembahyangan matur piuning dibeberapa titik kedua pulau. Acara tersebu...t didampingi Ny. Ayu Suwirta, Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, perbekel, bendesa serta tokoh masyarakat setempat, Sabtu (6/11) kemarin sore.

Tujuan matur piuning tiada lain memohon kelancaran pengerjaan proyek jembatan yang telah menjadi icon pariwisata. Pembangunan jembatan dimulai Minggu (7/11)

Bupati Suwirta mengatakan persembahyangan ini dilaksanakan untuk memohon ijin serta kelancaran dalam pembangunan jembatan, kepada ida batara sesuhunan yang berstana disejumlah Pura di pulau Lembongan-Ceningan," ujarnya.

Persembahyangan dimulai dari Pura Bakung, Pura Sakenan Lembongan, Pura Puseh, Pura Dalem dan dilokasi tempat dibangunnya jembatan. Dalam upacara suci tersebut dihaturkan banten pejati dimasing masing pura.

"Orang orang pekerja dari Balai Jalan Kementerian PU sudah ada dilembongan saat ini, mereka akan mulai bekerja hari minggu, untuk itu mari kita berdoa supaya pembangunan jembatan ini tidak mengalami kedala apapun dan bisa selesai sesuai harapan kita bersama," ujar Bupati asal Ceningan.(*sjd)

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.