Ini Lho Kelebihan Punya Pasangan Seorang Apoteker



Mungkin profesi ini tidak begitu mencolok dimata masyarakat lebih mengenal perawat dan dokter. Padahal, peran seorang apoteker sangat penting dimana diaknosa dokter diterjemahkan selanjutnya diproses pasien butuh obat apa sesuai dengan ajuran dokter. Dibalik peran apoteker berjuba putih juga bisa dihandalkan menjadi pasangan hidup dan layak diperjuangkan bahkan dipertahankan. Kenapa demikian ?

Pribadi seorang apoteker seimbang daya otak kiri dan kanan jalan. Kelebihan ini dia mampu berpikir rasional dan punya karekter simpati, empati dan jiwa sosial. Saat mengenyam pendidikan selama perkuliahan dijelali berbagai ilmu alam seperti biologi, kimia, fisika dan tentunya ilmu kefarmasian. Peka dan naluri lebih tajam diimbangi dengan daya ingat cemerlang. Menghitung obat apoteker paling piawai masalah pergaulan jangan diragukan. Jasa apoteker sangat dibutuhkan berbagai macam bidang, dalam kehidupan sehari-hari apoteker membantu anda terhindar dari penyakit. Pokok setulus hati menjagamu !

Belajar tentang obat apoteker juga dibekali dengan ilmu entrepreneurship. Seorang apoteker dapat menjadi seorang entrepreneur yang baik karena tak hanya berorientasi pada profit semata, tapi juga mempertimbangkan aspek sosial. Jika diajak curhat dialah paling jago pasien saja didengarin masak kamu tidak. Hehehe,,,,,,,,, !

Apoteker dituntut dapat menyelesaikan masalah obat yang dialami pasien juga dapat melakukan konseling kefarmasian. Dihadapkan setiap hari berbagai tulisan resep dokter kadang sulit terbaca bagi kalangan umum, apoteker mampu menganalisa membaca ruwet tulisan dokter.

Setiap hari bersahabat akrab dengan resep berupa tulisan dokter yang sulit dipahami, seorang apoteker mempunyai banyak cara untuk membaca berbagai macam tulisan dokter yang rumit. Hal ini membuat apoteker menjadi orang yang tak hanya pintar menggali informasi dan memiliki daya analitis yang baik, tapi juga seorang yang gigih dalam berjuang dan senantiasa bertanggung jawab karena keputusannya dapat mempengaruhi hidup orang lain. Tak perlu meragukan kemampuan apoteker dalam berjuang mendapatkan atau mempertahankan hubungan yang dimilikinya karena mereka bukan orang yang mudah putus asa dan senantiasa bertanggung jawab atas komitmen yang telah dipilihnya. Selain itu, apoteker sosok yang teliti dan hati-hati dalam bertindak. Sikap ini tumbuh karena tanggungjawab apoteker pada pasien. Seorang apoteker sudah biasa membuat perencanaan pengadaan obat di apotek. Sehingga apoteker adalah perencanaan yang baik baik ketajaman intuisi dan ketepatan pengambilan keputusan membuat seorang apoteker piawai menganalisis kebutuhan.

Paradigma-paradigma baru dalam dunia kesehatan selalu bermunculan dan mematahkan teori-teori yang diyakini sebelumnya. Ini membuat seorang apoteker memiliki pikiran selalu menerima ide-ide baru dan segar dan dituntut untuk selalu inovatif agar tidak ketinggalan dengan tenaga kesehatan yang lain. Jangan kewatir dengan penampilan apoteker dia lebih low profile, karena dia tak pernah merasa sebagai orang yang paling benar atau paling tahu karena ilmu terus berubah.(*)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.