Porkab Klungkung I Jaring Atlet potensial " Nusa Penida Pasang Target Juara Umum Dua "



Bapak Camat Nusa Penida bersama kontingen Nusa Penida (foto/sjd)


KLUNGKUNG, Pekan Olahraga Kabupaten (Porcam) Klungkung pertama kali digelar. Multi evet olahraga menjaring atlet-atlet potensial dan mampu berprestasi buah inovasi Pemerintah Klungkung tiada henti-henti melakukan gebrakan mulai Porsenides, Porcam, Bupati Cup dan Porkab 2016 yang dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, bertempat di Lapangan Umum Gor Suweca Pura Gelgel, minggu (27/11) kemarin

" Event multi olahraga adalah upaya peningkatan pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi berbasis teritorial untuk menjaring atlet-atlet potensial di Kabupaten Klungkung, " kata Ketua Umum Porkab I Dewa Made Subawa. 

Subawa menjelaskan kontingen peserta diikuti 4 kecamatan, tiap peserta mengirim masing-masing antara lain Kecamatan Banjarangkan berjumlah 185 orang , terdiri dari atlet 159 orang dan pelatih offical 26 orang, Kecamatan Dawan 183 orang, atlet 145 orang dan pelatih offical 38 orang, Kecamatan Klungkung jumlah kontingen 209 orang, terdiri dari atlet 190 orang dan pelatih offical 19 orang, dan Kecamatan Nusa Penida jumlah kontingen 70 orang terdiri dari atlet 62 orang dan pelatih offical 8 orang. Sebanyak 13 cabang olahraga yang dipertandingkan terdiri dari, Bola Basket, Bilyard, Bola Voli, Bulutangkis, Catur, Criket, Futsal, Gateball, Kabaddi, Petanque, Sepak Bola, Tenis Meja, dan Woodball. Untuk jumlah medali yang diperebutkan adalah sebanyak 122 medali dengan rincian, 38 medali emas, 38 medali perak, dan 46 medali perunggu.
 
Bupati Klungkung Nyoman Suwirta mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah serius dari pemerintah Kabupaten Klungkung untuk memajukan prestasi di bidang olahraga. Event olahraga yang dilaksanakan sebelumnya merupakan muara meningkatkan para atlet yang siap bersaing event lebih besar baik secara nasional maupun internasional. 

"Untuk seluruh panitia agar mengevaluasi seluruh hasil dari even-even yang sudah diselenggarakan dan laporkan pada saya," ujar Bupati Nyoman Suwirta.
Lebih lanjut, Bupati Suwirta mengharapkan evaluasi perkembangan atlet dan prestasi di Kabupaten Klungkung, apakah meningkat, jalan di tempat atau menurun, sehingga kedepan bisa mengambil langkah yang tepat untuk kemajuan dan perkembangan prestasi olahraga di Kabupaten Klungkung.

Sementara kontingen Nusa Penida optimis bisa mengukir prestasi, Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya berujar target kita menjadi juara umum dua. Altet-atlet yang dikirim tentunya hitungan matang sehingga dapat menyumbangkab pundi-pundi medali bukan banyak dikirim. Olahraga unggulan seperti vollyball, billiar serta olahraga lainya.(*)



Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.