Nelayan Diajak Dukung Timnas Indonesia Lewat Lomba Mancing dan Nobar

nelayan bersemangat mengikuti lomba mancing (foto/mita)

 NUSA PENIDA,
Ajang piala AFF 2016 salah satu kejuaraan sepak bola antara negara Asia Tenggara sangat dinantikan pecinta bola tanah air. Dukungan hingga pelosok negeri turut tanpa henti-henti memberikan semangat setiap laga timnas, seperti yang dilakukan nelayan Nusa Penida, Klungkung, Bali. Moment tersebut dimanfaatkan mengembalikan gairah rasa nasionalisme mendukung tim kebanggan diadakan lomba mancing dan nonton bareng timnas indonesia melawan Singapore. Acara mancing tersebut juga dikemas dengan pemberian edukasi dan tips perawatan mesin tempel kepada para nelayan oleh Suzuki Marine.

“ Memberikan hiburan kepada nelayan sekaligus menjalin keakraban dan silahturami sarana untuk melepas penat. Ajang piala AFF mengajak nelayan memberikan dukungan penuh pada timnas merah putih berlaga," Ujar ketua Panitia Jelas Leo Widjaya, Section Head Sales & Marketing Outboard Motor PT.SIS.

Dia mengajak, mengedukasi bagaimana merawat mesin tempel sehingga bermanfaat dan tepat guna bagi nelayan warga Nusa Penida.

Para peserta diberi waktu selama kurang lebih 3 jam dimulai pukul 10.00 sampai 13.00 WITA untuk menangkap ikan dengan alat pancing tradisional. Pemenang ditentukan dari jenis ikan yang didapat dan nilai komoditinya. Semakin mahal jenis ikan, maka semakin besar kesempatan untuk menang.

Selaku inisiator Lomba Mancing Nelayan 2016 I Made Sinta yang juga Owner Sinta Marine menjelaskan, Walaupun sehari-hari biasa memancing ikan, namun tidak menyurutkan animo nelayan untuk berpartisipasi dalan acara ini. Terlihat dari jumlah nelayan yang berpartisipasi sebanyak 154 peserta.

"Bukan tidak mungkin apabila animo terus besar, acara ini bisa menjadi agenda tahunan dan menjadi cara untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Nusa Penida,” jelasnya. (*sjd)

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.