Minggu Ini Nusa Penida Kedatangan Sebelas Menteri

pesona alam yang menawan di Nusa Penida (foto/dok.waklaba)

NUSA PENIDA, Perkembangan pariwisata kecamatan Nusa Penida kian melesat seiring promosi gencar yang dilakukan Pemkab Klungkung melalui event Nusa Penida Festival. Laju pembangunan infrastruktur digenjot mendukung pariwisata. Nusa Penida selama ini dikenal sebagai wisata bahari keanekaragaman terumbu karang ditambah icon ikan Mola-Mola jadi daya ungkit wisatawan berdatangan. Selaian wisata bahari yang menawan, Nusa Penida memiliki pemadangan alam mempesona. Garis pantai selatan dilingkari tebing tinggi menjulang sangat menarik dikunjungi. Destinasi yang sudah dikenal seperti Crystalbay, Pasih Uug, Angel Billabong serta Pantai Atuh yang dijuluki Raja Lima. Selaian destinasi tersebut, Nusa Penida memiliki keunikan pesona alamnya yang masih tersembunyi.

Nusa Penida merupakan “Telor Emas” nya Kabupaten Klungkung dan bahkan telor emasnya Pulau Bali, hal ini dibarengi dengan lima predikat yang disandang oleh kepulauan Nusa Penida diantaranya Nusa Penida Konservasi Perairan, menjadi KSPN, menjadi kawasan sumber bibit sapi Bali, menjadi pulau-pulau kecil (penida, lembongan, ceningan) serta Nusa Penida merupakan kawasan pulau terluar.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menuturkan, dalam waktu dekat ini akan ada Sebelas Kementerian yang akan hadir ke Nusa Penida untuk melihat berbagai potensi yang dimiliki serta nantinya akan ikut memikirkan Nusa Penida kedepannya sebagai destinasi wisata andalan Bali dan juga Indonesia.

“Dalam waktu akan hadir 11 kementrian yang akan hadir untuk meninjau kawasan Nusa Penida untuk mengembangkan Nusa Penida kedepannya. Untuk itu, saya mengajak seluruh komponen masyarakat agar menyatukan pikiran dan langkah melalui peningkatan komunikasi, partisipasi dan dukungan sesuai bidang dan tanggungjawab masing-masing dalam membangun Kabupaten Klungkung yang kita cintai,” pungkas Bupati Suwirta.(*sjd)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.