Pemuda Nusa Penida Galang Konser Amal Jembatan Kuning di Denpasar



DENPASAR,
Hampir sebulan sudah musibah putusnya jembatan kuning yang menghubungkan Nusa Lembongan dan Ceningan. Suasana mencekam pada waktu itu hisap tangis terdengar dimana-mana. Luka mendalam yang dirasakan masyarakat lembongan tidak menyangka peristiwa itu begitu cepat terjadi. Delapan orang meninggal dunia serta puluhan orang luka-luka,... trauma berat yang dirasakan warga. Konektifitas terputus padahal jembatan kuning adalah satunya penghubung Ceningan dan Lembongan.

Mobilitas warga dan pelajar terpaksa menggunakan sampan sebagai alternative beraktifitas. Siswa yang berangakat menuju sekolah dari Ceningan menuju Lembongan dan sebaliknya terhambat.

Terketuk hati melihat siswa berangakat sekolah menggunakan sampan. Problema tersebut menyentuh hati pemuda tiga Nusa ( Nusa Ceningan, Lembongan dan Nusa Penida ) yang berada di denpasar dan sekitarnya
membuat acara penggalian dana untuk membantu biaya transportasi penyebrangan Anak - anak sekolah di Nusa Ceningan dan Lembongan.

Panitia I Komang Diktat menyebutkan kegiatan amal ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap siswa yang berangkat sekolah menggunakan sampan. Besar dan lahir kepualaun Nusa Penida tersentuh hati paling dalam. " rasa empati dan simpati bagaimana membantu adik-adik kita berkatifitas sekolah," kata Diktat seorang fotografer.

Acara amal bertema Survive Yellow Bridge For Lembongan Student yang digelar 12 November nanti bertempat Lingkar Art, Denpasar. Acara start pkl. 18.00 wita turut dimerihakan sejumlah artis Bali seperti Divildice, Nosstres, The Dissland, Scared of Bums, Rajawali Ingkar Janji, Leanna Rachel dan Made Wuwut. Tak ketinggal perupa sekaligus penyair asal Nusa Penida I Putu Bonuz Sudiana menyubangkan musikalisasi puisi.

" Luangkan waktu dan sisihkan sedikit Rejekinya donasi sukarela untuk membantu Anak - anak Nusa Ceningan dan Lembongan, " pinta Diktat.

Seluruh Donasi akan dipergunakan untuk membantu penyebrangan sementara Anak - anak sekolah yang terhambat karena musibah putusnya jembatan kuning.

Ia menyucapkan terimakasih kepada semua sponsor dan artis mendukung acara amal ini semoga peran teman-teman berpartisipasi untuk hadir. (*sjd)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.