Presiden Jokowi ; Keselamatan Masyarakat menjadi Prioritas


Presiden Jokowi memberikan arahan kepada pengungsi di Posko Gor Swecapura, Klungkung


Selasa, 26 September 2017 Presiden Jokowi berkunjung ke pengungsian Gunung Agung. Bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Presiden meninjau Pos Koordinasi Badan Penanggulangan Bencana.

Selanjutnya Presiden yang didampingi Seskab Pramono Anung, Menkes Nila Moeloek, Mensos Khofifah Indar Parawansa, Mendikbud Muhadjir Effendy dan Kepala BNPB Willem Rampangilei mengunjungi Pos Pengungsian di Karangasem dan Klungkung.

Untuk di Klungkung Presiden mengunjungi Pos Induk Pengungsi di Gor Swecapura. Didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Presiden berdialog dengan Pengungsi.

Dalam sambutannya Presiden mengatakan Pemerintah Pusat, Provinsi dan daerah akan berupaya sekuat tenaga meminimalisir kerugian.

"Keselamatan Masyarakat menjadi prioritas utama. Pemerintah Pusat, Provinsi dan daerah akan berupaya sekuat tenaga meminimalisir kerugian masyarakat", ujar Presiden Jokowi.

Sementara itu Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menjelaskan telah melakukan langkah-langkah penanganan Pengungsi Gunung Agung dan menjadikan focus utama.

" Kita telah melakukan upaya focus penanganan pengungsi Gunung Agung secara terus menerus. Pengungsi yang masih berstatus pelajar sudah mulai sekolah Senin 25 September", jelas Bupati.

Dalam kunjungannya Presiden Jokowi memberikan bantuan berupa alat tulis dan bahan makanan kepada para pengungsi Gunung Agung. Presiden memberikan bantuan pada penggungsi Gunung Agung senilai 7,1 Milyar.*
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.