Meski Festival Ditunda, Kontes Surfing Tetap Jalan




NUSA LEMBONGAN, Meski pelaksanaan Nusa Penida Festival tertunda tanpa batas waktu yang belum ditentukan, kontes surfing di Lembongan tetap digelar. Penundaan kegiatan promosi pariwisata berkaitan dengan erupsi Gunung Agung, pasalnya pemerintah Klungkung mengfokuskan menangani warga pengungsian di berbagai titik dengan pusat posko di Gor Swecapara.

Menurut penuturan Ketua Lembongan Surf Team I Wayan Lena mengatakan sesuai dengan aganda kegiatan kontes masuk agenda kegiatan festival. Karena suatu hal yakni erupsi Gunung Agung acara yang sudah disiapkan ditunda, namun kontes surfing tetap kami gelar.

Pertimbangan pertama, menurut Lena bulan ini kondisi ombak baik sekali berselancar. Pertimbangan ini merupakan acuan kita bersama teman komunitas surfing. Kontes ini sebuah tanggung jawab kita terhadap pecinta olahraga ini kepada dunia. Selain sebagai penjaringan bakat dan ruang mereka mencari pengalaman bagi mereka yang masih butuh jam terbang.

Sangat spesial sekali kontes yang sudah digelar, pasalnya kita juga mengundang peselancar nasional dan internasional. Sebanyak 36 peselancar terbuka untuk semua kategori masing-masing 10 peselancar lokal dan nasional. Sisanya 16 peselancar merupakan undangan spesial dari negara tetangga Australia dan beberapa negara lainya Kanada, Brasil, Prancis dan Jepang.

Dalam penilaian setiap peselancar harus mampu memikat juri baik menaklukan ombak besar dan panjang serta action tatkala meliuk-liuk diatas papan.

"Pelaksanaannya kita tunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Semoga dalam waktu dekat situasi ini segera berakhir, disana akan kita lanjutkan kembali," ujar Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, beberapa waktu lalu. *
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.