Kini Mesin Cuci Hadir untuk Pengungsi Di Gor Swecapura


mesin cuci untuk memenuhi kebutuhan pengungsi di Gor Swecapura

KLUNGKUNG, Sejak ditetapkan pada 22 September 2017 status Gunung Agung masih berstatus Awas. Itu artinya masyarakat pada radius 9 Kilometer pada zona merah dan 12 Kilometer zona sektoral harus tetap mengungsi. Sesuai rilis data dari BPBD Klungkung ada 24.244 Pengungsi yang terdata di Klungkung sampai 29 September 2017.Sampai 30 September status Gunung Agung masih status awas dan aktivitasnya cenderung fluktuatif . Tidak dapat dipastikan kapan Gunung Agung meletus.

Bercermin dari meletusnya Gunung Agung pada 1963 yang prosesnya sampai setahun, pemerintah melakukan sejumlah langkah antisipasi.Seperti pada foto ini adalah sejumlah mesin cuci yang ditempatkan untuk para pengungsi di Gor Sweca Pura Klungkung.

Sementara itu sejumlah masalah yang ditemui pengungsi di Gor Swecapura adalah terkait terbatasnya MCK. Menurut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan dirinya telah berkoordinasi dengan Kementerian PU untuk menanggulangi masalah kekurangan MCK tersebut.

"Kami telah berkoordinasi dengan kementerian PU untuk membuat sumur bor. Dengan demikian masalah MCK di pengungsian bisa teratasi", jawab Bupati.*
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.