PerupaTiga Negara Pemeran Bersama




Perupa tiga negara menggelar pemaran bersama yang ditunjuk sebagai tua rumah Singapore. Pemeran ini merupakan ikatan berkesenian antar perupa lintas negara, ketiga negara tersebut Malaysia, Indonesia dan Singapore.

Tema tentang berpikir positif dengan aktifitas tanpa ada kekangan dan bebas memilih jalan hidup sesuai apa yang diharapkan penuh energi serta harapan yang terkabul dengan cinta damai. Berkreasi tanpa batas sebagai seniman sebuah kewajiban berkarya kepada pecintanya.

Hal ini disampaikan I Made Arya Dwita Dedok, aura berimajinasi akibat pikiran positif, melekul-melekul pikiran terasa asyik diajak berkarya. Rasa haus dalam diri dalam berkarya tumbuh seiring aura positif dipancarkan. " bertemu rekan seniman lintas negara membuka cakrawala senirupaan antar perupa itu sendiri, " ujar Dedok yang ikut berpartisipasi pemeran yang digelar di Hotel Nuve Heritage.

Masing-masing negara menyertakan perupa mulai Indonesia sebanyak 20 salah satu diantaranya I Made Arya Dwita Dedok menggandeng istrinya juga seorang perupa Grace Tjondronimpuno, perupa Bali yang sering berpameran luar negeri I Ketut Lekung Sugantika. Tuan rumah Singapore perupa yang berpartisipasi 17 perupa, sementara Malaysia paling sedikit menyertakan perupanya yakni sebanyak 15. Pemeran yang dibuka 6 Oktober hingga 28 Oktober. Pecinta seni rupa, kolektor berkumpul melihat hasil karya masing-masing perupa.


Dedok menambahkan pemeran seperti ini membuktikan bahwa sekat dan perbedaan tidak.jadi masalah justru satu hati karena lewat seni.

Dalam pameran ini, gayung bersambut akan menjadi perayaan karya besar oleh perupa yang datang. Mereka berlatar belakang yang berbeda berkumpul melupakan egomoni negara berkalaborasi mengambil isu-isu nyata dalam hidup sehari-hari serta merespon sesuatu yang menarik dalam perhatianya. Pemeran ini benar-benar kalaborasi yang membumkam segala bentuk intrik masing-masing pembeda baik personal maupun negara.*
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.