Koperasi Kembang Sedana Merambah Sektor Kuliner

Koptan Kembang Sedana merambah sektor kuliner (foto/sjd)

BATUNUNGGUL, Jangan ragu bila anda berkunjung ke Nusa Penida kini sudah berjejer warung menyajikan menu ikan laut. Berkembangnya pariwisata, akomodasi penunjang bak jamur musim hujan. Menu yang disajikan beragam tentunya dengan suasana pemandangan laut. Semilir angin sepoi-sepio berhembus bikin anda nyaman dan betah lama-lama duduk menikmati makanan sambari menikmati kecantikan laut dan gagahnya Gunung Agung. Alam Nusa Penida masih asri dan menawan setelah bercumbu, lelah dan lapar waktunya mengisi perut. Masalah ini tidak bisa ditunda lagi perut merunta-runta segara dipenuhi keinginannya, jangan kewatir Warung Boga Segara menyajikan menu olahan ikan laut.

Warung terletak persis di tikungan Batu Majuh, Batumulapan, Nusa Penida sejak 5 September 2016 dibuka. Seperti namanya, Warung Boga Segara anda dimanjakan dengan suasana hamparan ladang rumput laut, persis berada menghadap ke utara. Menu olahan ikan laut mulai dari sup Kepala Ikan, Ikan Bakar, Bakso dan Sate Gurita.

Menurut Nyoman Landep Ketua Koperasi Kembang Sedana yang membuat Warung Boga Segara mengatakan koperasi yang digagas khusus petani rumput laut sebagai daya tambung mereka penyediaan modal. Pembentukan koperasi ini digagas 4 kelompok berkembang lebih banyak anggota petani laut bergabung. Koperasi sebagai wadah petani rumput laut mengalami perkembangan seiring pariwisata mulai beranjak, koperasi tidak hanya melayani simpan pinjam bertransformasi disektor lainya salah satunya kuliner membuka warung makan.

"Awalnya Koperasi Kembang Sedana anggota 4 Kelompok Tani Rumput Laut. Membuat Warung Boga Segara. Menyajikan makanan khas laut. Mudah-mudah bisa menjadi ramai ke depannya", harapnya.

Ketika dicoba makanan di Warung Boga Segara terasa mantap di lidah. Apalagi ditambah dengan pemandangan di depannya yang menghampar laut serasa sedang di atas kapal laut. Pemandangan menoton begitu saja, aktifitas nelayan bersliweran berkejaran dengan sang waktu menambah daya tarik. Harga makanan di warung Boga Segara ramah di Kantong. Mulai dari Rp. 10 ribu sampai 20 ribu sudah bisa menikmati lezatnya sea food khas ala Warung Boga Segara. Yuk coba!!! (*sjd)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.