Destinasi Wisata Diserbu Warga Saat Umanis Galungan

dua perempuan cantik berpose di Malibu Sunrise (foto/ulan)


 NUSA PENIDA,
Melepas lelah setelah merayakan Hari Raya Galungan warga kunjungi destinasi wisata yang ada di Nusa Penida. Crystalbay, Desa Sakti paling banyak diminati faktor akses paling muda diantara destinasi yang lainya menjadi penyebabnya. Disamping pemandangan pantai eksotik, warga biasanya memanfaatkan air tawar mandi bersama. Destinasi berikut tak kalah menarik dan fenomenal adalah Pasih Uug dan Angel Billabong, Desa Bungamekar. Lokasi menjadi pilihan setelah Cryastalbay mengingat daerah ini sudah dikenal dengan keindahan pantai unik.

Kawasan Pantai Atuh dari pagi hingga sore hari juga mengalami lonjakan kunjungan khususnya warga lokal. Kawasan Atuh menawarkan destinasi pantai, bukit dan pesona pulau kecil yang sering disapa pulau seribu atau warga lokal menyebutnya Mollenteng. Destinasi baru muncul dipermukaan seperti Pantai Malibu Sunrise semenjak dibuat ayunan 24 Agustus 2016 di pantai Malibu sunrise Dusun Semaya, Desa Suana Nusa Penida pengunjung ke Malibu semakin ramai.

"Sejak pagi hingga sore ini lebih 430 orang yang datang. Dipungut parkir sepeda motor dua ribu rupiah, " kata I Gede Nova Hendra Novayana Ketua Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis ) Satya Semaya yang baru dibentuk.

Hendra mengatakan sedang mengajukan legalitas Pokdarwis Satya Semaya untuk diakui keberadaannya oleh pemerintah. " Kita sedang membuat proposal untuk diajukan ke Desa Suana, Ke Kecamatan Nusa Penida dan Pemerintah Kabupaten Klungkung agar Pokdarwis ini diakui keberadaannya. Sehingga banyak hal yang bisa kita gali ide dan lakukan untuk memajukan pariwisata di Nusa Penida Khususnya di Disun Semaya".

Hendra menambahkan sembari secara bertahap kami mengajak anggota pokdarwis Satya Semaya yang akan di bentuk untuk menggalakan sapta pesona. Sapta pesona diantaranya menjaga kebersihan, keamanan, keramahan, membangun kenangan", jelasnya.

I Nyoman Lilek Sumadi membludaknya pengunjung membuat anggota STT Kanti Wiguna disiagakan menjaga parkir dan keamanan. I Kadek Sarpi melihat potensi ia berjualan minuman. " Bahkan ketika pasang ada saja yang main ayunan sehingga ada salah satu anggota STT Kanti Wiguna menjaga di sana untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan," ucapnya. (*sjd)

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 comments:

  1. Wisata di Bali sangat cocok untuk dinikamti kapan pun, untuk kamu yang pertama kali datang ke Pulau Bali sebaiknya memilih leburan ke pantai saja dan menikmati olahraga surfing dan jangan lupa untuk mengunjungi situs http://grajagan.com/

    ReplyDelete

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.