Makanan Berbahan Jagung Jadi Peluang Usaha

Wayan Jana (foto/sjd)

DENPASAR, Mendengar jagung mungkin terbelesit identik dengan dibakar. Nah, selain dibakar jagung bisa dinikmati dengan paduan variasi rasa keju, coklat serta liannya tapi makanan ini khusus jagung muda. Selama ini nasi menjadi makanan pokok sebagain besar masyarakat Indonesia, jagung adalah alternative setelah nasi.

Makanan dengan menu jagung biasa dianaktirikan atau kelas bawa kaum tirani, padahal dari segi kandungannya lebih sehat dan tak kalah dengan beras. Cuma asumsi masyarakat menyepelekan tergantung cara penyajian. Celah tersebut menjadi peluang usaha I Wayan Jana. Dia melihat jagung adalah sumber karbohidrat rendah kalori, setidaknya makanan berbahan jagung sebagai menu pokok disamping nasi. Masyarakat tidak jenuh atau bosan makan makanan yang berbahan jagung, karen jagung adalah menu asli Indonesia. Pertimbangan hal tersebut usaha yang dilakuni sejak 2001 yang bernama Fresh Corn tersebar dua tempat supermarket terkenal.

" Membicarakan makanan jagung orang tidak pernah bosan makan, justru ketagihan sama hal dengan nasi, " terang bapak dua anak warga asli Dusun Karang, Desa Pejukutan, Nusa Penida.

Jangan risau dengan harga tidak sampai menguras kantong cukup 10 ribu makanan berbahan jagung dengan varian keju, coklat, original serta pedas manis bisa dinikmati.

Menurutnya, cuaca berpengaruh produksi jagung serta kualitas. Akhir pekan atau long weekend pembeli lagi-lagi membludaknya. Selain jagung ia mengembangkan bisnis dibidang roti yang sudah berjalan tiga tahun lalu.(*)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.