Wow ! Minuman menjadi Tema Pameran Tunggal Bonuz





  I Putu Bonuz Sudiana 
GIANYAR, Pemeran tunggal seniman I Putu Bonuz Sudiana bertempat di Kubu Art Space Jl. Pinus, Lod tunduh, Ubud, Rabu (29/7) kemarin. Pameran lukisannya kali ini, Bonuz mengambil tema "because life is delicious". Ketika dilihat saat pemasangan lukisannya, nampak berbagai guratan lukisan yang berbentuk gelas, cangkir dan sajian minuman tertata apik.

Pelukis nyentrik bergenre abtrak kali ini lebih mengeksplorasi berbagai minuman, salah satunya adalah Kopi. Kopi atau Ngopi adalah alat sosial masyarakat yang sudah umum terjadi. Di setiap pagi, disetiah waktu tertentu, atau jika bertamu kopi adalah hal yg lumrah sebagai "alat sapa", pertanda tuan rumah menyala. Menyapa ?
Bayangkan jika dalam kegiatan ke agamaan di Bali tanpa ada suguhan kopi, akan terkesan kurang baik. Kurang sopan. Dan kurang ramah. Itu bisa menjadi gunjingan di masyarakat, “ ujar Seniman asal Dusun Batumulapan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung saat dikomfirmasi via social media, Kamis (30/7).

Bonuz mengatakan melalui pamerannya ini mengajak para penikmat seni lukis, tidak hanya melihat minuman hanya dari aspek buruknya. "Karena hidup itu indah/enak, sayang kalau hidup diwarnai hal yang ruwet dan berpikir hal-hal yang buruk, nikmati hidup yang enak ini, ujar Putu Bonuz. Pernyataan Pelukis tamatan ISI Denpasar ini menjelaskan mengapa tema pamerannya "because life is delicious"

Seni sudah menjadi agama buat dirinya, lukisannya pun telah dipamerkan dibeberapa gallery dan berbagai event. Bonuz telah malang melintang pameran, baik pameran di dalam negeri maupun di luar negeri. Tercatat ia telah pameran di beberapa Gallery di Indonesia dan juga beberapa negara Asia. Selain melukis juga kerap berkarya menciptakan puisi dan membacakannya. Disetiap pameran teman-temannya.

Oleh : Santana Ja Dewa & AW

gambar yang lainya : 



 

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.