Lewat Sosial Media Reuni Digelar │ Membangkitkan Prestasi Sekolah






BATUNUNGGUL, Kisah sekolah yang punya cerita yang menarik. Kisah cerita yang masih melekat dimemori suka maupun duka saat masih duduk dibangku sekolah. Masa Sekolah Menengah Pertama adalah masa pembentukan karakter. 

Nusa Penida salah kecamatan Kabupaten Klungkung yang terpisah selat Badung,  Sekolah Menengah Pertama paling tertua yang didirikan pada tahun 1978 hingga saat ini sudah banyak meluluskan siswa hingga ribuan. 

Dari sekian angkatan baru angkatan tahun 1986 mengadakan reuni yang diselenggrakan di sekolah yang terletak persis dekat pantai Jln. Pasir Putih No. III Banjar Batununggul, Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali, Sabtu (18/7/2015) kemarin.

“ kita sebernarnya ingin bertemu dengan teman-teman seangkatan tapi sulit. Komunikasi menjadi penghalang. Tapi lewat social media obrolan terus intens dilakukan. Tanpa rencana, reuni ini bisa kita laksanakan. Sudah 29 tahun lamanya, rasa kengen kebersamaan dulu masih segar dalam ingatan, “ kata Ketua Panitia I Dewa Gede Widarta.

Ia mengatakan reuni bukan sekedar ketemu semata, mencari sensasi tapi memberikan motivasi kepada semua alumni SMP Negeri I Nusa Penida untuk memberikan kontribusi terhadap sekolah ini. Pencapaian sampai sekarang karena sekolah ini, “ ujar Widarta yang akrab disapa Dewa Koming.

Berbagai profesi mulai dari guru, pegawai swasta, pengusaha hingga birokrat hadir acara reuni angkatan 1986. Tidak adanya perbedaan membaur jadi satu. Pembicaraan satu dengann lainya semakin ramai. Reuni juga menghadirkan mantan guru dan guru yang masih aktif mengajar. 

Ni Kadek Intan Muspasari Pradni menyampaikan reuni ini yang diprakarsai oleh I Wayan Pijar disambut teman-teman yang dari Jungutbatu dan Lembongan secara spontantitas donasi agar reuni terlaksana. Sudah 29 tahun lamanya kita tidak bertemu, “ terang Dokter di sebuah Rumah Sakit.

Hal senada I Ketut Panca mantan DPRD Klungkung menyampaikan banyak terima kasih kepada para guru yang telah mendidik dengan rasa kasih sayang.
 Walaupun terkadang dari teman-teman berulah. Kita dalam kesempatan ini harus punya dasar pemikiran atas dedikasi para guru yang telah mendidik, membimbing sampai memberikan hukuman. Tapi didikan itu membentuk karekter sampai sukses berbagai profesi, “ tuturnya.

Menurut Kepala Sekolah I Putu Indrajaya menyambut baik reuni ini merupakan kilas balik. Dari berdirinya sekolah ini banyak sudah yang telah berhasil diberbagai bidang. Prestasi sekolah ini sangat luar biasa yang menjadikan sekolah ini favorit tapi semenjak era 2000-an pengaruh global prestasi turun drastis. Beda jauh angkatan sebelumnya memang menunjukan jati dirinya. menununtu ilmu mempertanggung jawabkan kepada orang tua. Pada waktu itu Nusa Penida serba sulit. 

“ mengatasi perkembangan IT siswa sangat susah diarahkan. Kami berharap kepada alumni memberikan kontribusi baik donasi maupun pikiran atau ide untuk membangkitan kembali sekolah ini menjadi terbaik, “ pintanya.

Oleh : GT_SJD

 gambar yang lainnya : 






Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.