Branding Nusa Penida Lewat Surf Competition 2015





JUNGUTBATU, Salah satu yang membuat Lembongan terkenal adalah Ombak yang bagus untuk aktifitas Surfing. Keindahan ombak ini melambungkan nama lembongan sebagai salah satu tujuan wisata surfing di Bali. Dari sini lahir surfer-surfer lokal yang membentuk organisasi kecil yang bernama Lembongan Surf Team.

Lembongan Surf Team (LST) adalah organisasi yang beranggotakan anak-anak muda dari Pulau Lembongan yang mencintai olah raga Surfing. LST sudah terbentuk sejak puluhan tahun dan tetap eksis sampai sekarang. Tujuan dibentuknya LST adalah untuk mengarahkan anak-anak muda untuk lebih mencintai olah raga dari pada kegiatan yang berbau negatif.

Menurut Ketua LST Wayan Lena, Jumat (10/7/2015) mengatakan apa yang menjadi tujuan LST sudah mendapatkan hasil positif, hal ini bisa dibuktikan dengan lahirnya surfer-surfer yang mempunyai nama besar di tingkat nasional maupun internasional. Beberapa dari anggota LST sudah pernah berkompetisi sampai ke Eropa dan Austrlia.
“ Namun tidak hanya itu, LST lebih mencari bibit-bibit yang bisa bersaing dengan anak-anak lain dari seluruh dunia dan mengarahkan mereka untuk mencintai olahraga” ujarnya.


bersih-bersih hutan manggrove sebelum kompetisi berlangsung 

  Pada 16 Juli sampai 23 Juli LST kembali menggelar kompetisi untuk mencari bibit-bibit surfer yang nantinya akan dikirim pada beberapa ajang kejuaraan di Bali.
Lebih lanjut, Lena mengatakan acara sebelum kompetisi diawali dengan kegiatan bersih-bersih pantai dan penanaman bibit hutan bakau atau mangrove di bagian utara pulau Lembongan, ” ungkap Lena.
Sementara Perbekel Desa Jungutbatu I Gede Suryawan, sangat menyambut baik kegiatan ini dan berharap bisa berlanjut. Disamping mencintai olahraga, LST juga mengarahkan anak-anak muda untuk mencintai alam dan lingkungan, “ tutur Pria pemilik New Brow Surf School ini.

Kompetisi LST sendiri di sponsori oleh Perusahan-perusahan yang ada di Jungutbatu, dan beberapa merk pakaian yang sudah terkenal. Pemenang dalam kompetisi ini juga berkesempatan mendapat sponsor dari beberapa merk pakaian ini dan ikut serta dalam kompetisi baik nasional maupun internasional. Disamping itu pemenang diharuskan mempromosikan pariwisata Nusa Penida terutama saat mengikuti kompetisi di luar negeri.
Oleh : Santana Ja Dewa/NNL

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.