Kabar Gembira Kapal Roro Beroperasi Lagi



 proses pengelasan Kapal Roro (foto/SJD)
Batununggul (waklaba.blogspot.com)

Sudah hampir seminnggu Kapal Roro mengalami kecelakaan saat hendak mendarat di Pelabuhan Nusa Penida, dari Pelabuhan Padangbai, Karangasem. Cuaca tidak baik pada waktu itu menjadi pemicu Kapal Roro menabrak Vender pelabuhan pada bagian Kanan depan. Ada lubang diameter kurang dari lima cm. Alhasil, Kapal Roro tidak maksimal melayani masyarakat. Padahal puncak arus mudik Hari Raya Kuningan sangat ramai.

Sabtu (25/7) kemarin perbaikan dilakukan pengelasan yang diawali dengan pengecekan langsung menyelam. Setelah titik kerusakan sudah diketahui, pengelasan dilakukan, “ kata kepala bidang Angkutan, di Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) Klungkung, Dewa Made Sutarta,Minggu (26/7).

Ia mengatakan hari ini tim Badan klasifikasi Indonesia dari Surabaya menguji kelayakan Kapal Roro setelah perbaikan. Hasilnya, Kapal Roro bisa beroperasi lagi besok , Senin (27/7). Sementara arus Balik Kuningan penumpang diarahkan ke angkutan lainya, “ bebernya Sutarta.
Dampak Kapal Roro tidak melayani arus balik Kuningan penumpang dari pagi hari sudah memadati pelabuhan. Hal ini terlihat di Pelabuhan Tradisional Sampalan antrean panjang panjang penumpang menunggu kedatangan armada.
Menurut Syahbandar I Nyoman Murka Wicaksana saat ditemui di Pelabuhan, arus balik Kuningan kali ini jauh lebih ramai dari sebelumnya. Hal ini dampak dari Kapal Roro yang tidak beroperasi. “ biasanya sih saat arus balik speed boat jurusan Nusa Penida – Tribuana, Kusamba melayani 7 trip. Tapi, kali ini melayani 10 trip, sedangkan sampan 2 kali trip. Itu pagi hari, belum lagi regular siang, “ terangnya.
Oleh : Santana Ja Dewa

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.