Press Tour Di Klungkung │Begini Tanggapan Bupati Suwirta





 Press Tour di Klungkung dilaksanakan di ruang rapat Bupati (foto/humasklk)
 
Klungkung (waklaba.blogspot.com)

Agenda rutin tahunan Press Tour Biro Humas Setda Provinsi Bali yang melibatkan pimpinan redaksi (pemred) media elektronik dan cetak di Bali kembali dilaksanakan, dengan memiliih Kabupaten Klungkung sebagai tempat bertukar pikiran.


“ Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Biro Humas untuk menjalin silahturahmi antar Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota, sekaligus memfasilitasi awak media dalam menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah. Selain itu, press tour ini juga dimaksudkan untuk mengatahui program-program yang dicanangkan oleh Pemkab Klungkung khususnya dalam bidang pengentasan kemiskinan, sekaligus sebagai upaya mensinergiskan program unggulan Pemprov Bali dengan Program Pemerintah Kabupaten, “ ujar Kabag Pengumpulan Informasi Ketut Sukra Negara mewakili Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali, Rabu (29/7).


Bupati Klungkung I Nyoman Suwitra menyampaikan ucapan terimakasihnya atas dipilihnya Kabupaten Klungkung serta mengungkapkan apresiasinnya atas program yang dilaksanakan ini. Program – program pembangunan maupun pengentasan kemiskinan tidak akan berjalan lancar dan terpadu, apabila tidak ada sinergitas antar Provinsi dan Kabupaten. Oleh karenanya, Suwitra mendukung penuh atas terselenggaranya program ini, terlebih kegiatan ini melibatkan insan pers  yang merupakan jembatan informasi antar pemerintah dengan masyarakat. Untuk itu, ia berharap dengan silahturahmi ini para awak media dapat lebih bersinergi lagi dengan pemerintah, untuk menciptakan arus informasi yang tepat, akurat dan informative, “ terangnya.


Terkait dengan sinergitas program Provinsi dengan Kabupaten Klungkung telah terlaksana dengan baik, sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. Terdapat berbagai macam program pengentasan kemiskinan yang dilaksanakan di Kabupaten Klungkung seperti program bedah rumah, peningkatan  mutu dan kualitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), peningkatan infrastruktur Klungkung daratan dan Nusa Penida, peningkatan potensi Desa Wisata Kawasan, serta lainnya .

Sementara memecah “telor emas” Nusa Penida atau mengeksplorasi lebih jauh Nusa Penida, bahwa telah dibuat beberapa perencanaan dalam peningkatan infrastruktur khsusunya jalan, listrik dan air. Selain itu perencanaan pembangunan jalan lingkar di Nusa Penida sampai saat ini juga masih on progress. Selain itu, peningkatan UMKM serta peningkatan adat dan budaya disana juga menjadi fokus pemerintah kabupaten saat ini. Selain itu, pemerintah juga membuka peluang bagi para investor untuk berinvestasi di Nusa Penida, namun tetap disesuaikan dengan visi dan misi serta aturan yang berlaku.#SJD

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.