Satpol PP berani, Namun Tidak Garang



Bupati Suwirta memberikan pengarahan kepada satuan Pol PP (foto/hu
masklk)



KLUNGKUNG, Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta kumpulkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Klungkung. Bupati Suwirta memberi pengarahan kepada personil Satpol PP. Sebagai penegak Perda dan berhubungan langsung dengan masyarakat, Satpol PP diminta memahami semua Perda yang ada, termasuk membangun sistem yang kondusif di internal maupun eksternal. “Bangun sistem yang baik di internal maupun eksternal,” ujar Suwirta, Kamis (2/7/2015).

Dalam penegakan Perda, pihaknya meminta personil Satpol PP dapat menumbuhkan rasa berani, namun tidak selalu garang dalam bertindak. Pihaknya berharap Satpol PP sering turun kelapangan dan melakukan pendekatan-pendekatan persuasive kepada masyarakat. Bupati juga berharap Satpol PP Klungkung melakukan evaluasi secara berkelanjutan serta melakukan edukasi dan kegiatan preventif kepada masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, Kasatpol PP Klungkung, Nyoman Sucitra menjelaskan, personilnya saat ini berjumlah sekitar 120 orang. Pihaknya berharap dengan pengarahan dan motivasi yang diberikan Bupati Suwirta bisa meningkatkan kinerja dan tugas Satpol PP Klungkung. “Kami akan berupaya seoptimal mungkin meningkatkan tugas Satpol PP,” ujarnya.#SJD

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.