Suwirta : Mengurangi Pengangguran Pelatihan Marketing Online Jadi Solusi





                        Pelatihan Marketing  Online dibuka Bupati Klungkung (foto/humasklk)


KLUNGKUNG, Perusahaan Daerah Nusa Kertha Kosala (PDNKK) bekerjasama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Klungkung mengadakan pelatihan marketing online. Bertempat di Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Klungkung, pelatihan Marketing Online ini dibuka langsung oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kamis (2/7/2015).


Nampak hadir Ketua Dekranasda Klungkung Nyonya Ayu Suwirta, Pimpinan PDNKK, Kepala Kantor Perpustakaan Daerah I Putu Sadia , Kadiskoperindag yang diwakili sekretarisnya dan peserta yang ikut pelatihan. Peserta yang dilatih adalah mereka yang telah mendaftar secara online, yang dipublish mulai sebulan yang lalu. 

Dalam sambutannya Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan bahwa pelatihan ini sebagai upaya mengurangi pengangguran. 

" Di Sulang saya pernah bertemu anak perempuan yang tamat SMA, ia hanya jualan lewat internet. Sehari bisa dapat jualan 8 juta. Inikan mampu mengurangi penggangguran. Selanjutnya kedepan acara seperti ini harus serius digarap, nanti saya minta dinas sosial posting anggaran untuk pelatihan semacam ini", janji Suwirta. 

Ditanya kepada panitia penyelenggara I Wayan Sukadana
mengatakan tujuan pelatihan ini adalah sebagai upaya PDNKK untuk melatih masyarakat Klungkung yang berminat marketing online. Selain itu para marketing online yang dilatih bisa menjualkan produk kerajinan Klungkung yang dijual PDNKK melalui website .


Sehingga manfaatnya ibarat sekali dayung 3 pulau terlampaui. Yaitu produk pengerajin Klungkung dibantu dipasarkan, masyarakat yang ikut marketing online mendapat pendapatan dan PDNKK ada keuntungan. 

Sementara itu ketika disinggung tentang materi yang diberikan tentang pelatihan marketing online yakni 1. Penggunaan media sosial yang efektif 2. Pembuatan blog dan pemanfaatannya 3. Penggunaan Forum Jual Beli dan 4. SEO search Enggine Optimization. 
 
Pelatihan ini sedianya akan dilaksanakan dari tanggal 2 Juli s/d 31 Juli 2015 sebanyak 12 kali . Pelatihnya adalah I Komang Kamartina alumnus Institute Teknologi Bandung ( ITB ) yang selama ini aktif dalam bidang Teknologi Informasi.

Oleh : Yansu/sjd


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.