Wow !!! Klungkung Raih Anugrah Dana Raksa Dari Presiden RI

Bupati Suwirta menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo (foto/hmsklk)

JAKARTA, Pembenahan berbagai sektor yang dilakukan Pemerintah Klungkung dibawah tapuk kepemimpinan Bupati I Nyoman Suwirta meraih piala penghargaan Anugerah Dana Rakca tahun 2016 dari Presiden Republik Indonesia. Hasil yang diraih kerja kerasa semala tiga tahun pemerintahan Bupati Suwirta ptut diparesiasi mengingat berbagai sektor telah dibenahi.

Bertempat di Ballroom Danapala Kementerian Keuangan Jakarta, piala diterima langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Rabu (7/12).

" Rasa terharu dan bangga atas capaian ini. Penghargaan ini merupakan buah manis dari hasil kerja sama yang baik, Pemkab. Klungkung bersama seluruh jajarannya yang didukung legislatif serta seluruh masyarakat, " kata Bupati Suwirta.

menurut Bupati Suwirta penghargaan ini sebagai spirit, semangat memicu kita seluruh jajaran Pemkab Klungkung untuk lebih bersemangat dalam bekerja dan berbuat yang lebih baik lagi masyarakat dan atas penghargaan ini pula Klungkung meraih alokasi Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 51,3 miliar.

Penganugerahan Dana Rakca Tahun 2016 ini bertujuan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada daerah daerah yang berkinerja baik dalam pengelolaan keuangan daerah, penyelenggaraan pelayanan dasar publik dan perekonomian daerah.

Anugerah ini merupakan bentuk pemberian penghargaan berupa alokasi Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 51,3 miliar kepada daerah yang memenuhi kriteria utama dan sekaligus mempunyai kinerja yang baik. Tercatat 21 provinsi, 65 Kabupaten dan 12 kota sebagai penerima anugerah ini.
Kriteria Utama berupa opini BPK atas laporan keuangan daerah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan penetapan Perda APBD tepat waktu. Sedangkan penilaian kinerja daerah dalam perhitungan DID tahun 2017 dilakukan dengan pendekatan tiga indikator kinerja yaitu kinerja kesehatan fiskal, kinerja layanan dasar publik dan kinerja ekonomi dan kesejahteraan.(*)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.