Bupati Suwirta ; Generasi Muda Harus Menjaga Kebersamaan

Bupati Suwirta potong tumpeng perayaan Hari Karang Taruna Yowana Surya Mandala yang ertama di Balai Desa Lembongan didampingi Camat Nusa Penida, Perbekel Lembongan dan Ketua Karang Taruna (foto/hmsklk)

LEMBONGAN, Peran Karang Taruna ditengah pariwisata menggeliat di Desa Lembongan tidak surut melakukan kegiatan. Gayung bersambut Karang Taruna membangun desa patut diparesiasi semua pihak. Karang Taruna Yowana Surya Mandalan Desa Lembongan menyambut hari jadinya pertama diadakan berbagai kegiatan mulai jalan santai, lomba kebersihan pantai serta lomba lainya melibatkan pelajar sekolah dasar.

Menurut Ketua Karang Taruna Yowana Surya Mandala Putu Manik Adi Putra, usia karang taruna muda ini bertema “Meningkatkan Peran Generasi Muda Dalam Berkarya Membangun Desa Demi Terwujudnya Program Aksi Pemerintah Kabupaten Klungkung Gema Santi”. kami masih banyak membutuhkan pembenahan, seperti halnya anak kecil dimana kami tentu diajarkan merangkak, melangkah dan beralih untuk mencapai suatu tujuan untuk ikut serta membangun desa. Kegiatan pembukaan perayaan HUT ini juga diisi dengan tari-tarian yang diantaranya Tari Sekar Cempaka, " ujarnya saat merayakan Hut Karang Taruna Yowana Surya Mandala bertempat di Balai Desa Lembongan dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta berserta camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, perangkat Desa Pakraman Lembongan, perangkat desa dinas dan tokoh masyarakat, Selasa (20/12).

Lebih lanjut, Manik Adi Putra Mari menyampaikan kita bersama-sama bekerjasama dan berkotribusi bersama-sama untuk membangun desa ini, dimana seperti pepatah kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi.

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menyampaikan sangat mengapresiasi perayaan HUT Karang Taruna Yohana Surya Mandala ke-1 ini. Meskipun masih berusia belia, hal yang paling penting adalah selalu tanamkan niat baik dari generasi muda untuk membuat kegiatan-kegiatan baik itu dibanjar, maupun dilingkungan yang lebih besar untuk membuat suasana di Lembongan menjadi lebih kondusif, sehingga terciptanya kesajahteraan di masyarakat.

”Generasi muda harus selalu menjaga rasa kebersamaan dan tali persaudaraan yang kuat, selain itu juga harus selalu meningkatkan kreatifitas dan yang paling utama jauhkan diri dari pengaruh narkoba dan minum-minuman keras,” pintanya.(*)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.