Rasa Peduli, Forum Krama Muda Nusa Penida Serahkan Donasi Untuk Jembatan Kuning

FKMNP menyerahkan donasi yang digalang via online kepada Perbekel Lembongan (foto/yansuarbawa)


LEMBONGAN, Pasca ambruk Jembatan Kuning yang menjadi icon Nusa Lembongan lebih dikenal Jembatan Cinta, rasa simpati semua pihak membantu masyarakat khususnya siswa sekolah yang setiap harinya menyebrang Ceningan – Lembongan atau sebaliknya. Forum Krama Muda Nusa Penida (FKMNP) tergerak membantu menggalang dana melalui... media online. Donasi diserahkan langsung perbekel Lembongan I Ketut Gede Arjaya.

" Donasi yang terkumpul di gunakan untuk santunan korban dan sisanya digunakan untuk oprasional penyebrangan murid dan masyarakat setiap harinya. Awalnya disepakati ongkos nyebrang Rp. 5,000 per orang, dengan subsidi dari donasi masyarakat yang diserahkan ke pemilik sampan maka ongkos dapat kita sepakati Rp. 3,000 per orang dan khusus untuk murid dan abdi masyarakat atau PNS di gratiskan," ungkap perbekel Lembongan I Ketut Gede Arjaya dikenal dengan gaya yang lugas.

Menyebrangkan penumpang dengan sampan tidaklah mudah, ia menuturkan saat musim angin kencang terutama malam hari menjadi sangat beresiko. Dalam kesempatan teesebut ia juga menyapaikan agar adanya sinergi antara pemuda Tiga Nusa.

‘’Sangat penting untuk tetap menjaga komunikasi agar tidak lagi adanya celah diantara pemuda-pemuda yang sebenarnya sama-sama peduli untuk perkembangan Nusa Penida secara khusus dan Klungkung pada umumnya’’ tambahnya.

Donasi yang terkumpul diserahkan langsung oleh Ketua FKMNP Komang Budiarta. Komang berharap sumbangan yang diserahkan ini bisa berguna bagi masyarakat Lembongan dan menyerahkan pengolahannya sepenuhnya kepada Perbekel Desa Lembongan.

’’Sumbangan yang terkumpul sebesar Rp. 17,600,000 yang kami kumpulkan dari donasi online lewat situs kitabisa.com’’ ujar Komang. Senada dengan Perbekel Nusa Lembongan, Komang juga mengharapkan terjalinnya komunikasi antara pemuda-memuda Nusa agar tidak ada anggapan FKMNP ini hanya milik orang Nusa Gede saja. ‘’Kami harapkan ada pemuda dari Lembongan atau Jungutbatu mau ikut bersama-sama ngayah untuk Tiga Nusa’’, imbuh Komang.

Selesai penyerahan donasi FKMNP melanjutkan kegiatan dengan penanaman bibit Manggrove di sebelah Pura Sakenan. Wayan Sukadan anggota senior FKMNP menerangkan setiap tahunnya FKMNP melakukan kegiatan sosial. ‘’Tahun ini kita memilih Lembongan berhubung kita menyerahkan donasi untuk Jembatan Kuning juga’’, bebernya. (*)

Oleh ; Wayan Bagiayasa

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.