Sekarang Kecamatan Nusa Penida Memiliki Gedung Baru

Bupati Suwirta meresmikan kantor camat Nusa Penida (foto/humasklk)

BATUNUNGGUL, Kecamatan Nusa Penida sekarang memiliki kantor baru yang lebih representatif. Gedung lantai dua tersebut terletak di Banjar Sampalan, Desa Batununggul yang sebelumnya dipugar enam bulan mulai Mei 2016 sudah rampung pengerjaannya. Bangunan bergaya minimalis tetap menampilkan ornamen Bali memiliki 13 ruangan dengan nilai penawaran Rp. 2,7 miliar.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meresmikan gedung baru Kantor Camat Nusa Penida Jumat(2/12). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta, Camat Nusa Penida Gusti Agung Mahajaya, unsur Tripika, para perbekel se-kecamatan Nusa Penida.

Bupati Suwirta takjub melihat Kemegahan gedung baru dua lantai. Bupati Suwirta berujar, bagus sekali tampilan bangunan kantor camat Nusa Penida, seperti hotel, semoga Kantor Camat yang lainnya bisa menyusul.

Gedung baru ini, Bupati Nyoman Suwirta berharap akan semakin terjalin komunikasi yang intens antara masyarakat khususnya para perbekel, dengan pemerintah kecamatan. Karena dengan terjalinnya komunikasi maka pembangunan dan segala persoalan akan dapat dikomunikasikan dan terselesaikan.

"Silakan manfaat fasilitas ini sebaik baiknya, jalin komunikasi intens antara warga atau perbekel dengan Pemerintah Kecamatan, dengan komunikasi pembangunan akan berjalan baik," cetusnya.

Bupati Suwirta berpesan pada para pegawai Kantor Camat Nusa Penida, diberharapkan menjaga dan pemeliharaan kantor dengan baik. Tata taman dengan baik sehingga memberikan kesan teduh dan hijau. Merawat gedung tidak hanya dilakukan para cleaning service, namun juga dilakukan semua komunitas Kantor Camat Nusa Penida. "Tampilan kantor mencerminkan orang - orang didalamnya, jika kantornya bersih orang - orang didalamnya pasti bersih," ujar Bupati Nyoman Suwirta.

Kepada puluhan perbekel yang hadir, Bupati Nyoman Suwirta meminta dilakukan pemberdayaan masyarakat dalam setiap kegiatan pembangunan. "Rancang APBDES yang akan memberdayakan masyarakat sekitar, jangan biarkan masyarakat hanya jadi penonton, libatkan warga sehingga terjalin kerjasama dan mengurangi disharmonisasi di desa." ujar Bupati Klungkung asal Nusa Ceningan ini.(*sjd)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.