Bupati Suwirta ; Budaya Mabuk Saat Hari Raya Dihilangkan

Bupati Suwirta memperingatkan warganya saat perayaan hari raya menghilangkan budaya mabuk saat temu wirasa di Balai Desa Tanglad (foto/sjd)

TANGLAD, Upaya menyerap aspirasi masyarakat Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta gelar temu wirasa bersama Ketua DPRD Klungkung I Wayan Baru, SKPD, perbekel dan bendesa se-kecamatan Nusa Penida berlangsung di balai Desa Tanglad.

Bupati Suwirta mengawatirkan perubahan sosial masyarakat terutama jogeg porno sangat menengkelamkan mental masyarakat. Keberadaan jogeg ini menodai kebudayaan Bali itu sendiri diluar pakem yang a...da. Bukan menghibur malah mengiring pola pikir masyarakat. Selain itu masalah perayaan saat Hari Raya, kebiasaan mabok dipinggir jalan menimbulkan gesekan yang terjadi.

Bupati Suwirta mengajak para tokoh masyarakat terutama Bendesa untuk lebih menekan warga tidak merayakan hari raya dengan kebiasaan mabuk. Maknai hari raya bukan dirayakan dengan hal tersebut tapi bagaimana meresapi hari raya tersebut lebih adem dan sejuk.

" Budaya mabuk saat merayakan hari raya harus dihilangkan, " tegasnya Bupati asal Ceningan.

Hasil temu wirasa terkait permasalah yang terjadi di Nusa Penida, Bupati Suwirta memerintahkan seluruh jajaran SKPD turun mengecek kondisi permasalahan di lapangan. Program yang dicanangkan sesuai dengan skala prioritas. Masyarakat dihimbau Bupatu Suwirta turut berpartisipasi dan mendukung pembangunan baik yang sedanga berjalan maupun masih dalam kajian. (*sjd)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.