Sederhana Menikmati Hiburan Hanya Mendengarkan Klakson Bus

pic. google


Fenomena terkahir ini yang mengunjang dunia " om telolet om " perbincangan hebat. Sebetulnya sudah dari dulu anak-anak meminta sopir bus membunyikan klakson bus dengan suara khas. Riang dan tertawa anak-anak ketika permintaannya tersebut dipenuhi. Sederhana sekali tapi cukup membahagiakan anak-anak tersebut. Kini model tersebut tidak han...ya dilakukan anak-anak, yang muda, bapak-bapak bahkan semua lapisan masyarakat demam terjangkit yang namanya " om telolet om ". Berjejer dipinggir jalan membawa tulisan, papan mencuri perhatian sopir bus agar membunyikan klakson. Demam ini jadi viral ketika video yang diunggah citizen mendapat tanggapan luar biasa menjadi virus meluas. Ketika berselancar dunia maya, video maupun spam ada saja yang bila bilang hal tersebut.

Mereka yang penasaran justru makin tertarik mengetahui lebih mendalam memahami. Keraguan video yang diunggah kalangan yang ditidak tau yang disampaikan mulai tertawa terbawa suasana dalam video tersebut. Kini, tidak hanya warga saja yang demam aparat kepolisan ikut. Para pesoyor Indonesia pun ikut nimbrung, pesepak bola bahkan tidak kalah ketinggalan. Sepertinya fenomena ini mewabah sampai kepelosok negeri hingga go internasional. Spam " om telolet om " membanjir kalangan pesohor dunia. Saking deras spam tersebut mereka malah kepincut pengen lebih tau. Merekapun terjangkit virus tersebut. Memang diakui fenomena ini menyebar meluas merambah dunia sepak bola internasional. Mereka ikut juga nimbrung menyapa penggemar di Indonesia dengan tagar " om telolet om ". Pokoknya fenomenal mengalah isu apapun.

Keceriaan mereka lupa bahwa generasi milenial, tidak bisa di racuni isi kepalanya melalui wacana politik dan pemberitaan di televisi, jika dulu televisi menjadi alat untuk melanggengkan kekuasaan dan stasiun televisi dikendalikan oleh yang berkuasa dan memiliki kapital, sekarang generasi milenial menggenggam dunia dengan smartphone mereka dengan mudahnya isu politik mereka jungkir balikkan, inilah dimana suara senyap atau suara yang nggak penting bisa terdengar. Jenuh akan trik-trik yang dipertontonkan kalangan elit politik meyasatkan hati, justru isu ini telah membungkam. Hebat. Tertawa lepas tiada beban sama sekali obat ampuh letihnya warga melihat dunia antah berantah. Cukup dengan hal ini mereka membasuh beban dikepala hilang seketika.

Setidaknya fenomena ini berdampak spikologis warga terasa lebih plong. Cuma jangan sampai menghadang sopir bus itu malah gawat. Timbal balik pasti beriringan jutaan warga berkumpul di pinggir jalan sehingga sosialisasi warga meningkat tiada jarak. Berdiri menunggu kedatangan bus adalah sesuatu banget !

Oleh : Santana Ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.